Lim Hie Soen Optimis Ekonomi Indonesia Membaik Segera


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen optimis ekonomi Indonesia akan pulih segera dan pandemi Covid-19 bisa dilalui dengan baik.

Selama pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat menjadi 2,97 persen di triwulan pertama. Kemudian, pada triwulan kedua tahun minus 5,32 persen.

"Tetapi kalau dibanding dengan negara-negara lain, atau tetangga kita, kontraksi ekonomi Indonesia masih relatif lebih baik. Jadi doa dan harapan kita sih ekonomi Indonesia cepat pulih. Harus optimis sih kita. Kalau ekonomi Indonesia pulih tentunya roda ekonomi di Kabupaten Sintang juga akan pulih segera," ujar Lim Hie Soen kepada awak media kami, Rabu (4/11).

Pria yang biasa disapa Ko Akun ini mengatakan bahwa berdasarkan data perekonomian negara kita, triwulan ketiga tahun ini sudah mengalami perbaikan.

"Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus berupaya menekan inflasi dan terus mendorong ekonomi supaya cepat bangkit. Makanya harga kebutuhan pokok tetap terjaga di masa pandemi ini. Jadi optimis ekonomi kita segera membaik," ujarnya kembali.

Ko Akun juga memaparkan bahwa pemerintah terus melakukan berbagai upaya guna membangkitkan gairah ekonomi di Nusantara ini. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM melalui program BPUM.

Selain itu, para pelaku usaha UMKM yang paling terdampak pandemi ini juga diberikan keringanan membayar pajak dengan hanya perlu membayar pajak bulan Januari - Maret 2020 dan selebihnya akan dibayarkan oleh negara.

"Ini membuktikan negara telah bekerja keras guna menghadapi pandemi ini. Dan kabar baiknya sekarang perekonomian Indonesia sudah menunjukkan arah perbaikan," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga telah memaparkan bahwa pertumbuhan negatif ekonomi pada kuartal ketiga akan membaik dibandingkan periode April hingga Juni. (*)