Ketua DPRD Kabupaten Sintang Adakan Reses di Desa Baras

WARTASINTANG.COM - Ketua DPRD Sintang, Florensius RonI mengadakan reses di Desa Baras Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, 9 November 2020.

Dalam kunjungan kerja ini Florensius Roni mendengarkan curahan hati masyarakat setempat yang meminta pembinaan Kelompok Tani di Desa Baras dan Pembinaan Kelompok Peternakan.

Masyarakat juga meminta perhatian terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi ini dikarenakan pihak sekolah mengalami keterbatasan dana untuk melakukan kegiatan belajar mengajar sesuai aturan pemerintah.

Selain itu masyarakat juga meminta perbaikan jalan dari Dusun Semirit menuju Desa Baras. Pengadaan Polindes di pusat Dusun Semirit, bantuan dana untuk penyelesaian pembangunan gereja di Desa Baras, perbaikan pagar masjid di Desa Baras, penanganan banjir di Sungai Pencaron serta perbaikan jalan usaha tani di Desa Baras.

Florensius Roni menyambut baik usulan masyarakat dalam reses tersebut dan menyampaikan bahwa semua usulan itu akan dimasukan ke dalam musrenbang nantinya agar bisa dianggarkan kedepannya.

"Sintang daerahnya sangat luas dan masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk itu peran masyarakat tetap dibutuhkan karena anggaran dari pemerintah juga masih minim," ujar Roni.

Salah seorang warga Desa Baras juga mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap sentuhan pembangunan dari pemerintah.

"Harapannya melalui Anggota DPRD, bisa menjadi corong kami untuk menyampaikan aspirasi kami, dan kami sangat berterima kasih kepada Anggota DPRD Sintang yang telah datang untuk mendengar aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses seperti ini," katanya.(Ms)