Reses di Tempunak, Maria Magalena : Jangan Mengabaikan Protokol Kesehatan


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Maria Magdalena mengadakan reses ke Kecamatan Tempunak, 9 Desember 2020. Dalam kunjungan ini Maria Magdalena disambut masyarakat yang didominasi kaum perempuan.

Dalam reses itu Politisi dari Partai Demokrat mengajak kaum ibu untuk aktif berkarya di tengah masa pandemi ini. Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan menanam tumbuhan di pekarangan rumah.

"Sekarang kan lagi musim pelihara tanaman, jadi ada baiknya kita coba memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sesuatu yang bisa untuk dijual atau bisa menjadi konsumsi," ujarnya.

"Kita bisa menanam berbagai jenis sayuran atau tanaman lainnya. Bisa untuk dikonsumsi, bisa juga untuk dijual nantinya," ujarnya kembali.

Dan sebagai bentuk keseriusan ini Maria Magdalena memberikan bantuan berupa bibit sayuran, polibek, serta media tanah untuk kegiatan bercocok tanam kepada masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Maria Magdalena juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan guna memutus rantai penyebaran corona.

"Patuhi aturan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Kita bersama-sama lawan corona. Caranya dengan patuhi protokol kesehatan. Terapkan 3 M dalam kegiatan kita, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial," ajaknya.

Di tempat yang sama, Nina salah seorang warga yang hadir dalam reses tersebut, berterimakasih atas kesempatan yang baik bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keperluan dari masyarakat dan kita berharap apa yang diajukan dalam reses ini bisa diakomodir oleh pemerintah. (Ms)