Herinius Laka : Jadikan Semangat Pahlawan Sebagai Inspirasi dan Motivasi Mengisi Kemerdekaan

WARTASINTANG.COM - 10 November 1945 Bung Tomo bersama Arek-arek Surabaya dengan gagah berani berjuang merebut kemerdekaan bangsa dengan mengorbankan nyawa mereka. Para pahlawan ini berjuang tanpa rasa takut dan keberanian mereka diberikan penghargaan dan dikenang selalu setiap 10 November - sebagai Hari Pahlawan.

Dan saat ini bangsa Indonesia juga sedang berjuang, bukan melawan penjajah, tetapi melawan pandemi Covid-19. Dan saat ini kita dituntut untuk tetap berjuang dan menang melawan Corona.

Dan Momentum Hari Pahlawan 10 Oktober 2020 ini seharusnya bisa kita jadikan penyemangat dan motovasi bagi kita yang hidup saat ini. Walau di tengah pandemi, aksi heroik para pahlawan bangsa bisa memotivasi dan menjadi inspirasi bagi kita yang hidup saat ini.

”Semangat kepahlawanan yang ditunjukkan para pahlawan pejuang dalam pertempuran 10 November, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI,” ujar Herinius Laka, Anggota DPRD Kabupaten Sintang kepada awak media kami, Selasa (10/11).

Semangat para pahlawan juga menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan kusuma bangsa serta rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi yang pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai NKRI.

Herinius Laka memaparkan di masa pandemi ini kita sebagai bangsa dipaksa untuk keluar dari zona nyaman dan mulai menata kehidupan di era new normal. 

"Jangan patah semangat atau putus asa. Mari kita jadikan semangat para pahlawan sebagai inpirasi dan motivasi kita guna melewati masa pandemi ini. Ada pepatah bilang 'badai pasti berlalu,' dan saya yakin itu pasti akan segera berlalu," tutup Laka (*).