DPRD Sintang Harapkan Sumbangsih Positif LSM-OK


WARTASINTANG.COM - LSM atau Lembaga Swadaya Masyarakat adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang sering tidak terlihat oleh pemerintah. LSM memelihara dan menjaga suasana lingkungan masyarakat agar tetap kondusif.

Untuk itu Anggota DPRD Sintang, Toni berharap agar kehadiran LSM-OK atau Lembaga Swadaya Masyarakat Orang Kitai bisa memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat dan mendukung kebijakan pemerintah yang pro-rakyat kecil.

"Kami harap agar LSM-OK bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya,untuk mengembangkan diri sesuai dengan tujuan bangsa kita," katanya kepada awak media kami, Kamis (5/11).

Toni berharap keberadaan LSM-OK bisa mendukung setiap pogram dan kebijakan yang d jalankan Pemerintah Kabupaten Sintang. Terlebih karena LSM-OK selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai LSM yang konsen pada adat istiadat.

Ia meminta keberadaan LSM OK ini bisa memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat Kabupaten Sintang dan bisa menjalin silahturahmi dengan LSM lainnya serta mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui berbagai pogram kegiatan yang ada di Sintang ini.

"Kami berharap kedepan LSM-OK ini ada banyak bentuk konstribusi yang dapat diberikan kepada masyarakat luas, khususnya yang berkaitan dengan profil mereka sebagai organisasi budaya, diantaranya dengan keberadaan pogram-pogram kerja yang jelas, seperti program pemberdayaan pemuda di bidang seni budaya, ekonomi kreatif, pariwisata,dan sebagainya yang bisa menjadi nilai tambah, dan bisa meningkatkan pendapatan dari anggotanya juga," harapnya.

Toni mengharapkan keberadaan LSM-OK benar-benar bisa membangun ke arah positif dan produktif dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Sintang yang telah membaur sekian lama.

"Kita harus selalu menjaga kebersamaan di tengah masyarakat Sintang yang majemuk ini. Mari kita bersaing sehat untuk menciptakan Sintang yang maju dan kondusif," tutup Toni.(Ms)