Maria Magdalena : FKL Untuk Wujudkan Kesejahteraan Dan Kelestariaan

WARTASINTANG.COM : Anggota DPRD Sintang, Maria Magdalena menyambut baik dengan diadakannya kegiatan Festival Kabupaten Lestari ke-3, dimana Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah kegiatan.

Acara yang digelar secara  virtual ini digelar dalam rangka kegiatan tahunan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang merupakan kumpulan Pemerintah Kabupaten yang bermitra dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Maria Magdalena mendukung upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian. Menurutnya diperlukan kerangka regulasi agar inisiatif positif tersebut dapat direplikasi.

“Perlu sinergi antara pemerintah pusat dan juga daerah dalam mewujudkan kesejahteraan dan juga kelestarian tersebut,” ujarnya kepada awak media kami, 

Ditambahkannya, sudah saatnya perencanaan pembangunan dilakukan secara terbuka dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Festival kabupaten lestari, lanjut Maria Magdalena merupakan ajang promosi bagi anggota kabupaten LTKL serta mitra pembangunan atas perkembangan atau kemajuan dalam mengimplementasi visi kabupaten lestari. 

"Festival juga menjadi sarana untuk membuka dan mempererat komunikasi serta gotong royong antar sesama anggota anggota dan mitra LTKL, serta pihak lain yang terlibat dalam mencapai pembangunan berkelanjutan," kata Maria.

Selain itu, festival kabupaten lestari dapat membuka wawasan serta menjadi jalan bagi masyarakat Sintang agar bergotong royong berkomitmen mencapai visi “Sintang Lestari”.

Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mendukung kabupaten Sintang melalui pelestarian lingkungan dan budaya, sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Sintang.  (CJ)