Dewan Sintang Himbau Warga Perbatasan Taati Protokol Kesehatan


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alpius menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang khusunya warga perbatasan, untuk selalu mentaati dan menerapkan protokol kesehatan. 

Hal ini penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Ia menegaskan agar masyarakat selalu menerapkan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Selain itu Alpius juga meminta agar masyarakat dapat memahami  tentang protokol kesehatan yang di anjurkan dari pemerintah, sebab memutus rantai Covid-19 adalah merupakan tugas bersama antara pemerintah, tenaga medis dan masyarakat. 

Oleh sebab itu ia berharap agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi tentang protokol kesehatan tersebut.

Ditambahkan Alpius dalam penanganan dan penerapan protokol kesehatan pemerintah melalui Satgas Covid-19 harus tegas kepada masyarakat agar masyarakat benar-benar memahami dan mematuhi protokol kesehatan.   

“Mari kita semua sama-sama melawan Corona ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan dari pemerintah, ini penting sekali kita terapkan agar rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang dapat teratasi," ujar Alpius.

Alpius juga meminta agar masyarakat untuk sementara dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang jika pun harus melaksankan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

Mengingat juga saat ini musim kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Alpius juga menghimbau agar setiap masyarakat yang mengikuti kegiatan kampanye tetap mengikuti protokol kesehatan

“Saat ini juga musim kampanye Bupati dan Wakil Bupati harap masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya. (Andi-Zm)