Pemuda Sintang Mendapat Mandat Sebagai KOMDA PMKRI Tingkat Provinsi, Ini Kata Bang Wel


WARTASINTANG.COM - Pemuda adalah harapan dan masa depan bangsa. Dan ketika bicara anak muda pastinya kita teringat akan pidato Presiden RI Pertama, Soekarno, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Dan saat ini banyak bermunculan sosok muda dan berprestasi di Indonesia. Salah satunya adalah pemuda dari Sintang yang mendapat mandat untuk memimpin Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di tingkat provinsi. 

Terkait hal ini Anggota DPRD Sintang, Welbertus memberikan apresiasi atas prestasi ini.

“Kita mengucapkan selamat ya untuk Indra. Itu prestasi yang luar biasa, tidak mudah untuk bisa mencapai pimpinan puncak organisasi ditingkat regional seperti itu,” kata Welbertus, Sabtu (4/7/2020).

“Apalagi ini tingkat Komda/Tingkat provinsi yang sudah barang tentu memiliki akses sangat luas untuk menyuarakan kebaikan baik bagi gereja, organisasi maupun untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bang Wel ini juga mengingatkan Indra untuk selalu menjaga nama baik Sintang sebagai daerah asal dalam menjalankan amanah kerja sebagai Komda. Selain itu ia mengatakan, agar Indra dapat menjadi teladan bagi pemuda Sintang lainnya.  

“Semoga dalam mengemban tugas selalu mengedepankan nilai-nilai gerejawi, juga memperhatikan kesesuaian dengan AD/ART Organisasi dan diharapkan juga terus menyuarakan keadilan dan membina kerbersamaan dengan organisasi maupun umat lain,” ujar Bang Wel. 

“Terakhir saya ingin mengatakan "jadilah sahabat bagi semua orang" dengan terus berpegang pada norma-norma yang berlaku ditengah masyarakat kita. Jadilah teladan bagi pemuda lain di Sintang, dan di Kalimantan Barat secara umum,” pungkasnya.

Oktavianus Lois Indra, mendapatkan mandat sebagai Komisaris Daerah (KOMDA) tingkat Kalbar dari Pimpinan Pusat  PMKRI Jakarta, pada tanggal 2 Juli 2020 lalu. Ia dikenal sebagai mantan ketua PMKRI Cabang Sintang pada periode 2017-2018 silam. 

“Saya tidak menyangka juga akan mendapatkan kedudukan tersebut, hal ini berkat rekomendasi dari cabang-cabang PMKRI lain. Sebagai Komda di region VII Kalbar ini, saya bertugas untuk mengkoordinir cabang-cabang dalam meningkatkan kualitasnya serta seiring-sejalan dengan visi misi PMKRI Pusat,” ungkap Indra. 

“Saya akan mengajak teman-teman mahasiswa Katolik untuk membangun diri ke arah kerohanian mental, kemasyarakatan dalam kehidupan kemahasiswaan,” tutupnya. 

Dan tentunya besar harapan akan muncul banyak anak muda Sintang berprestasi dalam bidang-bidang lainnya. (*)