Tinjau Langsung Pembagian BLT, Alpius : Ini Bentuk Perhatian Pemerintah

WARTASINTANG.COM - Efek Corona begitu terasa dalam kehidupan masyarakat saat ini. Hampir seluruh lini kehidupan terdampak oleh kemunculan virus ini. Dan untuk itu pemerintah melakukan inisiatif pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai) guna meringankan beban masyarakat.

Terkait hal ini, Anggota DPRD Sintang, Alpius meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Kubu Berangan Kecamatan Ketungau Tengah, Jumat (26/06/2020). 

“Saya sangat mengaprresiasi proses pelaksanaan pembagian BLT di salah satu desa binaan saya ini. saya lihat kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar,” ungkap Alpius. 

“Para aparatur pemerintahan desa dan masyarakat terlihat proaktif dalam kegiatan ini,”tambahnya. 

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan Ketungau Binjai ini secara umum di Ketungau dan Binjai proses pembagian BLT berjalan baik dan lancar tidak terdapat kendala yang berarti. Alpius menerangkan bahwa BLT sudah dinanti-nanti masyarakat sejak diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu. 

“Mereka (masyarakat.red) juga berharap supaya pemerintah dan juga wakil rakyat selalu akan ingat warga yang kurang mampu di pedalaman, saya katakan dengan kebijakan BLT inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh rakyat termasuk yang jauh di kampung-kampung,” terang Alpius. 

Kepada masyarakat anggota Komisi C DPRD Sintang ini, menyampaikan himbauan agar bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sebaik mungkin. Alpius mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan dengan bijaksana karna belum diketahui berapa lama lagi Indonesia berada dalam masa pandemi ini. 

“Saya melihat masyarakat yang menerima BLT tersebut merasa senang dan menyatakan bersyukur atas bantuan dan atas kepedulian pemerintah baik tingkat desa kabupaten bahkan sampai kepada pemerintah pusat,” kata Alpius. 

“Pesan saya supaya dana bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin sesuai dengan keperluan, agar sebagian bisa disisihkan juga untuk beberapa waktu kedepan, karna kita belum tahu berapa lama lagi pandemi covid 19 ini akan berlangsung,” pungkasnya. 

Dan tentunya sambil berharap semoga pandemi ini bisa segera berlalu, harga karet naik lagi, sehingga masyarakat bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan dan juga penghidupan yang layak tentunya. (*)