Lim Hie Soen Apresiasi Hadirnya SMK Karya Bangsa Sintang


WARTASINTANG.COM - Tidak dapat dipungkiri pendidikan dan kehidupan ekonomi memiliki hubungan yang ajeg dan positif. Keduanya jalan searah sehingga semakin tinggi derajat pendidikan makin tinggi pula derajat kehidupan ekonomi. Jadi jika suatu daerah mau berkembang maka salah satu faktor yang harus didukung adalah perkembangan pendidikan guna melahirkan sumber daya manusia yang berkompetensi di era kini.

Untuk itu Lim Hie Soen dari Komisi A DPRD Sintang mengapresiasi hadirnya SMK Karya Bangsa Sintang. Menurutnya hadirnya sekolah ini harus mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Pendidikan yang baik akan melahirkan insan yang kompetitif dan memiliki daya juang yang tinggi," ujar Lim Hie Soen, Sabtu (25/07/2020).

"Di negara-negara maju, perhatian pembangunan sektor pendidikan sangat diperhatikan, sehingga hal ini berimplikasi langsung dengan kemajuan sumber daya manusianya yang ujungnya berkorelasi dengan kemajuan pembangunan makronya," tambah Lim Hie Soen.

Sebagai informasi SMK Karya Bangsa - Sintang hadir dengan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (IT), Perhotelan, dan Otomotif (Sepeda Motor). Sistem belajar fokus pada praktek dan kerja sama dengan perusahaan/ institusi dari dalam dan luar negeri seperti: Yamaha, Hotel My Home, Bless Hotel, Aming Coffee, IT Compushop, SIBN Australia, SEGI Malaysia dan masih banyak lagi.

Fasilitas ruang kelas modern dan ber-AC, ruang praktek dengan standar praktek industri, tenaga pengajar berpengalaman dan bersertifikat, ekstrakurikuler produktif, lapangan olahraga (Basket, Voli, dll), asrama sekolah (Boarding House). 

Sekolah ini memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang siap bekerja dan tentunya ini baik untuk kemajuan Sintang secara keseluruhan.

Pendaftaran sudah dibuka dan ada potongan biaya masuk sampai 50% untuk 100 pendaftar pertama. (*)