Wakil Ketua I DPRD Sintang Hadiri Rapat Tim Pemantauan Sembako Khusus Wilayah Perbatasan

WARTASINTANG.COM - Wakil Bupati Sintang, Askiman memimpin langsung Rapat Tim Pemantauan Sembako Khusus Wilayah Perbatasan di Balai Pegodai, Selasa (14/4/2020).

Dalam rapat ini Askiman menyatakan Tim Pemantauan Sembako Khusus  Wilayah Perbatasan akan melakukan pengecekan dan pemantauan distribusi barang sehingga dapat menstabilisasikan harga barang dan ketersediaan sembako.

Tampak hadir dalam rapat ini Wakil Ketua I DPRD Sintang Jeffray Edward, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah,  anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Usai menghadiri kegiatan, Jeffray Edward kepada awak media kami mengatakan sangat puas dengan segala persiapan dari Tim Pemantauan Sembako Khusus  Wilayah Perbatasan.

"Secara kesiapan tadi sudah disampaikan oleh Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang bahwa akan berangkat ke perbatasan tanggal 16 April nanti dan akan langsung ke desa dan kampung-kampung yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Tadi juga dikatakan akan melihat dampak dari penutupan jalur perbatasan karena penyebaran Covid-19," ungkap Wakil Ketua I DPRD Sintang.

Dirinya juga mengapresiasi aparat penjaga perbatasan yang juga sangat membantu pemerintah dengan melakukan penutupan jalan ilegal yang biasa digunakan masyarakat perbatasan.

"Terima kasih untuk Pamtas yang sudah melakukan tugasnya dengan baik. Tadi disebutkan dalam rapat ada 10 jalan tikus atau perlintasan tidak resmi yang sudah ditutup oleh Pamtas. Kita apresiasi itu," ujar Politisi dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan ini Jeffray juga mengingatkan kepada para pedagang jangan ambil kesempatan atau menimbun sembako untuk mencari keuntungan. (*)