Bersama DPC PDI Perjuangan Sintang, Jeffray Edward Salurkan Bantuan Tong Air Untuk Cuci Tangan DPD PDI-P Provinsi

WARTASINTANG.COM - PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan 200 tangki air yang dilengkapi tempat cuci tangan dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Saluran bantuan ini untuk ditempatkan di perkantoran, Rumah Sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), rumah ibadah dan ruang publik lainnya dan disalurkan oleh setiap DPC PDI Perjuangan di Provinsi Kalbar.

Jeffray Edward selaku Wakil Ketua I DPRD Sintang dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang mengatakan bahwa DPD dan DPC PDI Perjuangan sangat peduli dan berkomitmen dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Setelah sebelumnya membagikan masker, vitamin dan melakukan penyemprotan disinfektan, pada Selasa (14/4/2020) kembali melaksanakan Bakti Sosial dengan menyalurkan Tong Air untuk Cuci Tangan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalbar.

"Kita hanya menyalurkan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat berupa tong air untuk cuci tangan sebanyak 7 buah. Semua ini kita lakukan sebagai bentuk untuk memutus rantai penyebaran covid-19," kata Jeffray Edward.

Jeffray memaparkan bahwa bantuan tong air ini akan diserahkan ke beberapa tempat untuk dipasang di tempat yang strategis.

"Bantuan dari DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalbar ini akan kita pasang pasar di kota, seperti Pasar Masuka, Pasar di Kecamatan, di Simpang Pinoh, Sepauk, Binjai serta Kelam, juga beberapa di rumah ibadah," ujarnya.

Pembagian tangki air ini dikatakan, bertujuan menggalakkan masyarakat agar lebih sering mencuci tangan. 

“Dalam kondisi seperti ini harus benar-benar disiplin diri, salah satunya sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Minimal cuci tangannya 20 detik. Disiplin diri dalam kondisi seperti ini sangat membantu diri kita dan orang-orang di sekeliling kita,” tutup Jeffray. (*)