Laka : Harus Ada Komunikasi yang Jelas Agar Pembangunan Daerah Bisa Tercapai

WARTASINTANG.COM - Herinius Laka Anggota DPRD Sintang Komisi A yang membidangi pemerintahan desa, mengingatkan desa untuk membuat BUMDes untuk menyangga bidang ekonomi di desa.

Hal ini disampaikannya ketika menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Dedai, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Herinius Laka memuji kehadiran dari perangkat desa pada Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Dedai.

Menurutnya, tingkat kehadiran yang banyak ini menunjukkan antusias yang tinggi dari para pimpinan desa dalam berkomunikasi dan mengusahakan pembangunan di wilayahnya. 

“Saya bangga sekali dengan antusias masyarakat dalam mengikuti Musrenbang. Biar pekerjaan pembangunan bisa tercapai ke depannya, dikerjakan ya harus ada komunikasi yang jelas antara pihak desa, OPD terkait dan DPRD serta bupati,” kata Laka, kepada awak media kami, Rabu (12/3/2020) di Gedung DPRD.



Politisi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini menghimbau agar pihak desa memperhatikan kualitas, kuantitas dan aspek administratif pekerjaan-pekerjaan pembangunan di wilayahnya.

Untuk itu Laka berharap komunikasi yang terbentuk dapat meningkatkan kinerja aparatur desa sehingga desa bisa makin maju dan menjadi desa mandiri nantinya.

“Yang pasti kami di Komisi A sangat berharap kinerja apatur desa itu meningkat, apa lagi di desa binaan. Kami juga mengharapkan desa-desa juga dapat menghasilkan suatu produk unggulan desa dan ada keinginan kami untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di BUMDes yang ada,” tambahnya. (*)