Bersama Anggota DPRP Provinsi Bupati Sintang Resmikan Jembatan Nanga Ungai



WARTASINTANG.COM - Konektivitas tiap wilayah atau desa yang ada di Kabupaten Sintang adalah sangat penting dan menjadi perhatian utama Pemkab Sintang di bawah kepemimpinan Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang.

Untuk itu Jarot meresmikan jembatan Nanga Ungai yang akan menghubungkan masyarakat 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kayan Hulu. Jembatan gantung rangka baja yang berikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini akan sangat berguna untuk mempermudah akses menuju ibukota Kecamatan Kayan Hulu. 

Jembatan gantung tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sintang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dengan didampingi oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Pontianak, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Bina Marga di Desa Nanga Ungai, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, Senin (10/03/2020).

Tampak hadir dalam acara peresmian jembatan ini Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Suyanto Tanjung, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sintang, dan Staf Ahli Bupati Sintang.

“ini namanya keterhubungan, sebelumnya ini jembatan kontruksinya terbuat dari kayu, seiring berjalan jembatan tersebut hancur karena banjir, tetapi dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta DPR-RI dapil Kalbar cepat tanggap untuk merespon kejadian tersebut, sehingga dengan cepat membangun jembatan gantung dengan kontruksi rangka baja ini,” kata Jarot ketika memberikan sambutan.

Jarot juga menjelaskan bahwa dalam dua tahun ini sudah empat jembatan rangka baja yang dibangun di Kabupaten Sintang. "Yang pertama di Desa Baras Nabun, Kecamatan Serawai, kedua di Desa Ratu Damai Kecamatan Ketungau Hilir, ketiga di Nanga Ungai Kecamatan Kayan Hulu, dan keempat di Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk,” tambahnya.

Jarot juga mengatakan bahwa masih ada dua jembatan lagi yang akan dibangun pada tahun 2020 ini. “Jembatan gantung itu nantinya kita letak di Desa Sungai Buaya Kecamatan Kayan Hilir dan di Desa Sebadak Kecamatan Ketungau Hulu,” ujarnya.

Bupati Sintang berharap dengan adanya jembatan ini bisa mempermudah akses masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang ada. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat menjaga jembatan ini baik. "Kita rawat bersama, jangan hanya sebagai sarana hiburan saja," pesan Bupati Sintang. (*)