Senen Maryono Pimpin Audiensi Komisi C DPRD Sintang Dengan Forum GTKNKH35+

WARTASINTANG.COM - Dunia pendidikan sangat penting di dalam membangun fondasi masa depan generasi penerus. Hal ini harus mendapat perhatian lebih guna memastikan generasi penerus Sintang adalah generasi emas dalam memajukan Kabupaten Sintang nantinya.

Dan semua itu tidak terlepas dari tenaga pendidik yang cakap mengajar. Dan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini tentunya harus diperhatikan kesejahteraan dan masa depannya. Karena tenaga pendidik yang fokus untuk memberikan edukasi maka akan menghasilkan generasi masa depan yang lebih baik tentunya.

Dan Senen Maryono, Anggota DPRD Sintang dari Komisi C, yang juga berlatar belakang tenaga pendidik di Kabupaten Sintang dipercaya untuk memimpin rapat dengan tenaga pendidik yang tergabung dalam Forum Guru Tenaga Kependidikan Non Kategori Honorer 35 Tahun ke atas ( GTKNKH35+) di Gedung DPRD Sintang Selasa, 10 Maret 2020.

Dalam pertemuan antara para Guru dan Dewan Legislatif ini dibahas berbagai macam permasalahan dalam dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sintang diantaranya :

1. SK Bupati Tentang Pengangakatan Guru Kontrak/Honor.
2. Insentif Terhadap Guru Kontrak/Honor.
3. Guru Honor yang telah lama Lulus Tes K2 CPNS namun NIP belum keluar.
4. Penggunaan Dana BOS pada setiap Sekolah.
5. Transparansi Penerimaan Guru Kontrak.
6. NUPTK
7. Aturan Tentang usia Pengangkatan Guru honor menjadi PNS.
dan berbagai permasalahan lainnya.

Audiensi ini sempat menghadirkan momen  mengharukan  karena ada guru yang menyampaikan aspirasi  sambil berlinang air karena perjuangannya menjadi tulang punggung keluarga dan usahanya untuk dapat diangkat menjadi PNS.

Dan tentunya besar harapan perhatian pemerintah terhadap tenaga pendidik lebih baik dan tepat sasaran. (*)