Komisi III DPRD Provinsi Kalbar Tinjau Bank Kalbar Sintang dan Samsat Sintang


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Komisi III dan Komisi V melakukan kunjungan ke Kabupaten Sintang. Kedatangan rombongan dewan provinsi ini diterima langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah di Pendopo Bupati Sintang pada Minggu, 2 Februari 2020.

Kedua komisi ini memiliki agenda tersendiri. Terkhusus untuk Komisi III yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar H. Irsan bersama anggota akan berkunjung ke Bank Kalbar Cabang Sintang dan Kantor UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sintang.

Jarot menyampaikan bahwa tujuan utama Komisi III melakukan tinjauan ke Bank Kalbar Cabang Sintang dikarenakan Bank Kalbar Cabang Sintang ini memiliki kinerja yang baik dan berkembang tiap tahun kinerjanya.

“Komisi III DPRD Provinsi Kalbar yang akan ke Bank Kalbar Cabang Sintang yang memiliki kinerja baik dan berkembang. Saya sebagai pemegang saham pernah minta untuk membuka kantor di kawasan perbatasan. Sudah buka di Nanga Merakai, dengan pertumbuhan yang bagus pula. Sudah dibuka juga di Nanga Serawai. Semuanya untuk mempermudah pencairan dana desa dan kredit usaha rakyat. Terima kasih sudah datang ke Kabupaten Sintang,” terang Bupati Sintang.

Dalam kesempatan H. Irsan juga menyampaikan terima kasih untuk kerjasama Pemkab Sintang selama ini. Harapannya dana bagi hasil bisa cukup besar dan dapat mendongkrak pembangunan di Kabupaten Sintang.

"Kami mendengar penyertaan modal Pemkab Sintang di Bank Kalbar cukup besar. Mudah mudahan dana bagi hasil juga cukup besar sehingga bisa mendongkrak pembangunan di Sintang," ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar.

Sebagai bagian yang membidangi keuangan Komisi III juga akan melakukan monitoring kepada Dispenda Kalbar dalam hal ini Samsat. "Pendapatan di sektor pajak kendaraan bermotor juga sangat tinggi sekitar 560 milyar termasuk Sintang ini termasuk terbesar dalam kontribusi sehingga akan dikembalikan ke Kabupaten Sintang dalam alokasi anggaran. Kami siap membantu supaya Sintang masuk skala prioritas dalam pembangunan melalui APBD Provinsi Kalbar,” terang H Irsan.

Dan tentu saja masyarakat Sintang sangat mengharapkan kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini bisa memberikan sumbangsih positif untuk pembangunan Kabupaten Sintang. (*)