SMA Negeri 2 Ketungau Tengah dan Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Ditinjau Komisi V DPRD Kalbar


WARTASINTANG.COM - Komisi V DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar H. Edy R Yacoub bersama anggota melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang. Kedatangan mereka disambut oleh Bupati Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang, Minggu (2/2/2020).

Dalam kunjungan kerja ini Komisi V DPRD Provinsi Kalbar akan melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang dan SMA Negeri 2 Ketungau Tengah. 

Jarot menyampaikan bahwa tujuan utama kedatangan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar adalah untuk menindaklanjuti status SMA Negeri 2 Ketungau Tengah yang sempat viral di media sosial.

"Ternyata sekolah tersebut berada di kawasan hutan lindung sehingga tidak bisa proses pembebasan tanah. Lalu dipindahkan oleh perangkat desa ke lokasi yang bukan kawasan hutan lindung. Tetapi karena proses pembebasan dan sertifikasi tanahnya lama, sehingga dana yang sudah ada untuk membangun lokal tersebut tidak bisa digunakan. Lalu untuk sementara orangtua murid membangun tenda sementara. Inilah yang viral di media sosial,” cerita Bupati Sintang.

Dan untuk permasalahan ini Bupati Sintang sudah menyampaikannya kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji.

"Pak Gubernur sudah komunikasi dengan Bapak Pangdam. Dan Dandim dan jajarannya sudah melakukan peninjauan ke lokasi sekolah. Jadi rencananya lokasi SMA Negeri 2 Ketungau Tengah ini akan dibangun dengan pola kemitraan Pemprov Kalbar dengan Pangdam Tanjungpura. Ini solusi dari Pemprov Kalbar," tambah Jarot.

Dan Jarot berharap kedatangan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ini tentu akan lebih mematangkan konsep pembangunan seperti apa nantinya.

Sedangkan untuk permasalahan Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Bupati Sintang menyatakan ini masih dalam tahap finishing. "Bangunan sudah hampir tuntas. Terakhir penyelesaian pembangunan ruang rawat inap. Disana juga ada rumah susun yang sudah jadi. Kunjungan Komisi V ini bisa memberikan motivasi kepada tim rumah sakit rujukan Ade M Djoen Sintang yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pelayanan publik terbaik di Kalimantan. Silakan lihat langsung nanti,” terang Bupati Sintang. (*)