Buka Raker Tim Penggerak PKK, Yosepha : PKK Mitra Kerja Pemerintah


WARTASINTANG.COM - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga disingkat PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Jadi PKK mempunya tugas dan fungsi yang cukup penting sebagai mitra pemerintah untuk memajukan suatu daerah, baik untuk keluarga maupun masyarakat.


Demikian dikatakan Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, saat membuka Rapat Kerja(Raker) Tim Penggerak PKK Kecamatan Se- Kabupaten Sintang Tahun 2020 di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang (19/02/2020).

“Tim Penggerak PKK merupakan fasilitator , perencana, pelaksana,  pengendali dan penggerak pada masing-masing insan pemerintahan untuk terlaksananya program PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah," kata Sy.Yasser Arafat.

Pemkab Sintang sangat mendukung raker Tim PKK karena ini merupakan evaluasi kinerja guna mengoptimalkan tugas dan fungsi mereka dalam rangka pengembangan gerak PKK.

"Saya berharap forum ini senantiasa memiliki nilai tambah , selain sebgai ajang evaluasi terjadap kinerja program PKK dan kelembagaan gerakan PKK, maka manfaatkanlah forum Rapat kerja ini , saling untuk dapat saling tukar informasi dan pengalaman dalam rangka pengem,bangan gerak PKK, guna menselaraskan  dengan program pemerintah” jelas Yasser Arafat

Dirinya juga berharap agar seluruh Tim penggerak PKK secara rutin melaksnakan program Beragam, Bergizi , Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilombakan setiap tahun  kerjasama dengan Dinas  Ketahan Pangan dan Perikanan,  dimana setiap kecamatan wajib mengikuti kegiatan tersebut. 

Dalam kesempatan ini Rosinta selaku Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang mengatakan bahwa kegiatan raker ini sebagai salah satu langkah sinkronisasi program kerja Tim Penggerak PKK Pusat hingga ke tingkat paling bawah.

Kegiatan raker ini diikuti oleh seluruh ketua dan sekretaris seluruh 14 Kecamatan se-Kabupaten Sintang dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang. (*)