Gerakan Peduli Nida Sabrina Pasien Jantung Bocor dari Nanga Payak Sintang, Komunitas Bikers Sintang dan POM Bantu Galang Dana


WARTASINTANG.COM - Nida Sabrina, bocah berusia 5 tahun 10 bulan penderita kebocoran jantung asal Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang sedang menjalankan perawatan di Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta dan akan dilakukan tindakan medis terkait penyakitnya ini. Dan untuk ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu Santosa, Ketua Komisi A DPRD Sintang mengajak masyarakat Sintang untuk terlibat membantu biaya pengobatan Nida Sabrina atas dasar kemanusiaan.

"Nida Sabrina sudah di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta, saat ini membutuhkan biaya berobat yang cukup besar. Jadi saya mengajak masyarakat Sintang untuk membantu biaya pengobatan ini," Ujar Santosa.

Dan melalui pesan Whatsapp Anggota Dewan dari Dapil Kayan ini juga memberikan informasi bahwa ada komunitas motor dan  Persatuan Orang Melayu yang tergerak dan akan menggalang dana untuk biaya pengobatan Nida Sabrina.

"Dia anak yatim dari keluarga tidak mampu, jadi mewakili keluarga saya mengucapkan terima kasih untuk teman-teman Komunitas Motor HSFCI,R15,CWB,BYONIC dan SUPERMOTO yang tergerak untuk membantu menggalang dana ini. Begitu juga Persatuan Orang Melayu dan Organisasi Masyarakat lainnya yang bergerak cepat dan siap membantu penggalangan dana juga," ujarnya lagi.

Berikut ini postingan WAG penggalangan dana untuk Nida Sabrina yang wartasintang.com terima dari Komunitas Biker Sintang : 
Selamat malam Sodare Bikers di Group ini,

mohon maaf ganggu waktunya  

Saya mendapat amanat dari adek kita "Nidaa Sabrina" Yang mengalami Kebocoran Jantung dan sedang membutuhkan biaya yang cukup besar untuk itu kami dari 
HSFCI,R15,CWB,BYONIC dan SUPERMOTO berencana
Akan menggalang dana pada
 hari         :  sabtu 
Tanggal  : 7 Des.2019
jam          : 15.00 wib
kumpul d simpang 5 depan kedai Kopi Desi Nyong 
Bagi rekan club/komunitas yg mau gabung /join  ayo kita ramekan 
@salam 1aspal
@salam Persaudaraan
@salam sosial
All bikers sintang
Dan ini adalah postingan dari WAG penggalangan dana untuk Nida Sabrina dari Persatuan Orang Melayu : 
Assallamualaikum, wr. wb

Saudara Ku semua dimanapun Engkau Berada.

Insya Allah pada hari …… Kami Persatuan Orang Melayu berserta Organisasi Masyarakat lainnya akan mengadakan penggagalangan dana untuk Adik Kita NIDA SABRINA asal Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang.
Adik NIDA SABRINA ini menderita Sakit BOCOR JANTUNG dan saat ini sudah berada di Jakarta untuk melaksanakan operasi penyembuhan di rumah sakit PUSAT JANTUNG NASIONAL HARAPAN KITA JAKARTA.
Untuk itu Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya untuk tergerak hatinya membantu seikhlasnya perobatan dan penyembuhan Adik NIDA SABRINA ini.
Penggalangan Dana ini Insya Allah dilaksanakan dengan “sistem jemput bola dan jaga titik” pada Hari Minggu, tanggal 8 Desember 2019 di beberapa titik dan waktu dengan rincian sebagai berikut :
1. PAGI :
- Dilaksanakan mulai pukul 08.00-11.00 WIB dilaksanakan di Pasar Inpres, Pasar Sungai Durian, Pasar Masuka, Pasar Junjung Buih dan Pasar BI, Toko Toko Sepanjang jalan MT. Haryono, Oevang Oeray, Lintas Melawi dan PKP Mujahidin.
2. SORE :
- Dilaksanakan mulai pukul 15.00-17.20 WIB di Simpang Lima, Tugu Bambu Sungai Durian, Simpang Empat Polres.
3. MEMBUKA TRANSFER REKENING : 
Demikian informasi ini Kami sampaikan, Kami mohon bantuan Saudara Saudara semua untuk dapat membantu membagikan informasi ini secara luas ke masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya.
Besar harapan Kami, partisipasi semua lapisan Masyarakat untuk mensukseskan penggalangan dana tersebut dan Kami mohon do’a terbaik bagi kesembuhan Adik Kita NIDA SABRINA agar dapat kembali sehat dan ceria seperti sediakalanya.
* Rekening Penggalangan Dana Persatuan Orang Melayu  untuk Nida Sabrina bisa ditransfer ke rekening BPD 4025073491 an. Muhammad Usman Suparno. (*)