Bantu Pasien Jantung Bocor Berobat ke Jakarta, Santosa : Kewajiban Saya untuk Peduli Kepada Masyarakat Dapil Saya


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD adalah mitra sejajar kepala daerah dan memiliki peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang, dan fungsi DPRD.

Oleh sebab itu ekspektasi masyarakat terhadap anggota DPRD sangat besar dan paling banyak disorot oleh masyarakat. Jadi diperlukan figur Anggota Dewan yang kompeten, kaya pengetahuan, memiliki keahlian, berkarakter positif, dan peduli terhadap masyarakat. 

Hal inilah yang dilakukan oleh Santosa, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa. Rasa kemanusiaannya terdorong untuk membantu masyarakatnya yang sedang kesusahan. Hal ini dilakukannya dengan memberangkatkan Nidaa Sabrina, anak salah satu warga dari Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang yang menderita penyakit jantung bocor untuk berobat ke Jakarta.

Baginya ini merupakan respon atas kebutuhan masyarakat Kayan yang telah memilihnya. 

“Saya terpilih jadi anggota dewan dari Dapil Sintang IV Kabupaten Sintang. Maka adalah tugas dan kewajiban saya untuk peduli kepada masyarakat Dapil saya. Saya harus merespon kebutuhan masyarakat yang memilih saya. Sebagai wakil rakyat saya bertanggung jawab sama masyarakat pemilik kedaulatan. Maka tugas saya adalah melayani masyarakat sebagai pemegang kedaulatan,”kata Santosa, Selasa (3/12/19) melalui pesan via Whatsapp kepada awak media wartasintang.com.

Sebagai informasi Penyakit Jantung Bocor umumnya merupakan penyakit jantung bawaan lahir dan ini membutuhkan tindakan cepat supaya si anak bisa sembuh dan tentunya memerlukan biaya yang tidak murah. 

"Nina Sabrina baru berusia 5 tahun 10 bulan, anak yatim, kondisi ekonomi ibunya juga kurang mampu, jika bukan kita siapa lagi yang membantu mereka," ujar wakil rakyat dari Kayan ini.

"Kita doakan bersama-sama supaya semua proses pengobatan berjalan dengan lancar dan si anak bisa hidup sehat seperti anak-anak lainnya," harap Santosa.

Saat ini anak ini sudah berada di Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita untuk melakukan medical check up dan tindakan yang diperlukan untuk proses pengobatannya.  

Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita adalah rumah sakit yang diresmikan pada tanggal 9 November 1985 oleh mantan Presiden (Alm) H.M. Soeharto, dan merupakan rumah sakit terbaik di Indonesia yang menangani penyakit jantung.