Muscablub DPC Partai Hanura Sintang, Eddy Rasyid Diangkat Jadi Pelaksana Tugas Ketua DPC


WARTASINTANG.COM - Dalam upaya penyegaran  kepengurusan dan pergantian  kepengurusan  Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Sintang  hari  ini melakukan Muscablub Partai HANURA Kabupaten Sintang di Hotel My Home, Senin (9/12/19).

Kegiatan ini secara langsung dibuka Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM, yang juga dihadiri  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai HANURA Propinsi Kalimantan Barat Suyanto Tanjung,S.Sos.,M.Si, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Plt Ketua DPC Hanura Kabupaten Sintang  Eddy Rasyid,SE.

Pada kata sambutannya Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan bahwa Partai ini cukup dibanggakan, karena memiliki makna dan arti  yang cukup mendalam yaitu Hati Nurani Rakyat, "Bekerja memperjuangkan  apa yang menjadi kehendak rakyat, bekerja memperjuangkan  apa yang menjadi aspirasi rakyat dan menjadi inspirasi baru bagi bangsa ini,” ujar Askiman.

“Sehingga Partai Hanura yang saat ini dipimpin Ketua Umum Partai Hanura  Dr.(HC) H. Oesman Sapta ini bekerja dengan penuh seksama berkumpul bersama memberikan sesuatu kekuatan persaudaraan dan persahabatan yang luar biasa, yang  tadi disebutkan dalam Marsnya kepemimpinan yang sejati, yang memandang kepada semua golongan, semua unsur,  menjadi satu sahabat sejati, satu saudara serta menjadi satu keluarga besar yang selalu mengedepankan kebersamaan,”  ujar Askiman kembali.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai HANURA Propinsi Kalimantan Barat Suyanto Tanjung mengatakan bahwa Muscablub yang dilaksanakan ini sudah diatur dalam tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan ketua DPC. 

"Karena Ketua DPC yang lama yang merupakan teman kita, keluarga Pak Herry Jamri, karena sesuatu hal beliau kita non aktifkan , sehingga saat ini kita angkat Pelaksana Tugas  Ketua DPC Partai Hanuara Kabuapten Sintang Eddy Rasyid , dengan jangka waktu paling lambat tiga bulan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, untuk melaksanakan Muscablub”tetapi dengan jangka sekitar dua minggu Muscablub ini bisa dilaksanakan sungguh sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu,  pada kata sambutannya  Plt Ketua DPC Hanura Kabupaten Sintang  Eddy Rasyid menyatakan bahwa kegiatan Muscablub DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang ini dilaksanakan hanya selama satu hari pada 9 Desember 2019 untuk memilih ketua serta pengurus partai, yang juga mengundang sebanyak 14 PAC untuk melakukan musyawarah ini.