Tutup Turnamen Bola Voli Pemuda Sepauk, Bupati Sintang Angkat Topi Pada Panitia

BUPATI SINTANG TUTUP TURNAMEN VOLI PEMUDA SEPAUK


WARTASINTANG.COM - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini Pemdes Tanjung Ria Kecamatan Sepauk mengadakan turnamen bola voli ‘Pemuda Sepauk Cup tahun 2019.’ Turnamen ini berlangsung selama 29 hari dan diikuti oleh 23 tim putra dan 27 tim putri (1/11/19).

Bupati Jarot yang diundang dalam acara penutupan turnamen ini mengapresiasi kegiatan ini, terlebih yang aktif dalam kegiatan ini adalah muda-mudi. Menurutnya ini seturut dengan ‘roh’ Sumpah Pemuda yang memang mengajak para pemuda untuk memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan bangsa.



Tampak hadir dalam kegiatan ini ketua PBVSI Kabupaten Sintang beserta jajarannya, Camat Sepauk Cing Han, anggota DPRD Sintang, John Xifli dan sejumlah tokoh pemuda Sepauk. 

“Makna sumpah pemuda itu tercapailah, dengan kita liat bah pada kegiatan ini, semua panitianya kan pemuda tu, yang main juga para pemuda, yang menang jak masih anak SMA,” kata Jarot dengan nada bangga.

Orang nomor satu di Sintang itu ‘angkat topi’ atas konsistensi panitia dalam mengadakan kegiatan ini. Turnamen ini selalu diadakan setiap tahun dan sudah memasuki session yang ke-9.

“Kegiatan ini juga sungguh luar biasalah ya, pertandingannya open untuk semua pihak yang berminat, juaranya saja dari Sekadau bah, ada juga yang dari Melawi. Ini bukti bahwa para pemuda ini punya semangat inklusif, terbuka, tidak memilih-milih, semua dirangkul,” ujar Jarot.

“Selamat bagi yang menang, yang kalah biasa saja, tetap terus giat berlatih, tahun depan bisa ikut lagi,” pesannya. 

Sebagai informasi pertandingan final mempertemukan tim RRG Lemon dan SMK Amaliyah Sekadau, dimenangkan oleh tim dari Sekadau dengan skor 3-2. (*)