Tim Pesparani Sintang Siap Menuju Audisi Tingkat Provinsi di Pontianak

WARTASINTANG.COM - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sintang terus berbenah guna mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi Pesparani Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Sebanyak 250 orang kontigen hadir untuk mengikuti audisi yang dikukuhkan oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Pengukuhan kontigen ini sekaligus memastikan proses persiapan dan latihan akan segera dimulai untuk menuju audisi di Pontianak yang akan dilaksanakan akhir Desember 2019 mendatang. Sebanyak 250 anggota kontingen Kabupaten Sintang tersebut akan mengikuti seluruh kategori perlombaan yakni 13 kategori.

Hadir dalam pembekalan dan pengukuhan tersebut, Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag. M. Si, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Kalimantan Barat Ignasius Liyong, Kepala OPD, Ketua LP3K Kabupaten Sintang Agustinus Hata dan jajaran pengurus, Anggota DPRD Sintang, pelatih, pengawas dan anggota kontingen Kabupaten Sintang.

Yosepha Hasnah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan dan pengukuhan ini merupakan sebuah tahap yang harus dilakukan. “Kami berharap peserta yang yang sudah disiapkan bisa ikut audisi di Pontianak nanti dengan kondisi yang prima. Bahkan kami berharap tim Sintang bisa mengikuti Pesparani nasional di Kupang nanti. Kami juga berharap LP3K Kabupaten Sintang bisa bekerjasama dengan Pemkab Sintang dan Kementerian Agama Kabupaten Sintang dalam menyusun program kerja kedepanya,” harap Sekda Sintang.

Yosepha juga berharap bahwa audisi berikutnya bisa sampai ke kecamatan juga. Sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa ikut dalam proses audisi ini. Dan bagi yang sudah dikukuhkan ia berharap para peserta dapat berlatih dengan serius dan selalu kompak.

"Bawalah nama baik Kabupaten Sintang pada audisi tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak nantinya," pesan Yosepha Hasnah. (*)