Tablig Akbar HUT TNI ke-74, Habib Mengajak Umat Menjadi Pribadi yang Bermanfaat Bagi Orang Lain


WARTASINTANG.COM - Dalam memperingati HUT TNI ke-74 diadakan kegiatan tausiyah di halaman Masjid Al-Amin Sintang, Jalan Lintas Melawi, Sabtu (5/10/10). Dalam kegiatan ini menghadirkan Habib Muhammad Iskandar Al Qadrie. 

Dalam Tausiyahnya Habib mengajak umat Islam di Kabupaten Sintang untuk bersama-sama dengan umat lainnya menjaga, kedamaian, kebersamaan yang ada dan menjaga NKRI dari hal-hal yang tidak baik. Penceramah dari Pontinak itu juga mengajak umat Islam yang hadir untuk selalu berbuat baik kepada siapapun, karena itu merupakan cermin dari seorang muslim yang baik dan taat.

Habib mengajak Umat Muslim menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi orang lain. “Apapun background kita, apapun latar belakang kita, apapun pekerjaan kita, siapun kita, jadilah seorang yang berusaha untuk selalu memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Habib. 

“Orang yang paling baik itu bukan seorang ustadz, bukan seorang jendral, bukan seorang habib atau yang lainnya, tetapi ketika semasa hidupnya orang yang paling banyak memberikan manfaat bagi orang lain, maka In Shaa Allah orang tersebut adalah orang yang paling berharga di hadapan Rasulullah dan di mata Allah Subhanahu wa ta’ala,” pesan Habib lagi. 

“Jangan terlena dengan semua itu, jadikan semua itu sebagai sarana ibadah untuk meraih sukses dan ridho di hadapan Allah Subhanahu wa ta’ala,” tambahnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang hadir juga dalam kegiatan ini mengatakan bahwa TNI dalam sejarahnya tidak pernah terpisah dan jauh dari umat Islam, karena dalam sejarahnya dimana pada tahun sebelum kemerdekaan yakni tahun 1943 terdiri dari tiga unsur yang di bentuk oleh para santri seperti ada divisi Mujahidin, Divisi Hizbullah dan divisi Sabilillah. Dimana setelah kemerdekaan ketiga divisi ini bergabung dengan elemen bangsa yang lain membentuk badan keamanan rakyat sebagai cikal bakal dari TNI.

“Kedekatan TNI dengan umat Islam akan terus terjaga selamanya untuk menjaga kedaulatan bangsa dan Negara,” kata Jarot. 

“Untuk itulah kita semua harus menjaga keharmonisan, ketentraman dan kebersamaan dari keberagaman yang ada di Kabupaten Sintang,” katanya lagi.

Kegiatan Tabliq Akbar ini mengusung tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan untuk Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” (*)