Santosa : Remaja Jangan Hanya Terpaku Pada Gadget Saja

WARTASINTANG.COM - Perkembangan teknologi di era sekarang ini sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat kita peroleh dengan sangat mudah. Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi antar manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat sarana, salah satunya alat komunikasi yang banyak digunakan saat ini adalah internet, handphone, twitter, facebook, instagram, dan berbagai media sosial lainnya.

Memang sangat bagus bagi para remaja, karna bisa menambah wawasan,di  internet, kita dapat dengan sangat mudah menemukan seluruh informasi yang sangat penting diketahui oleh para pembaca. Inilah yang menyajikan kepada kita semua kekuatan daya imajinasi dan teknologi komunikasi yang memungkinkan tersebarnya seluruh informasi dalam kualitas yang hamper sempurna dalam waktu yang sangat cepat.– Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi saat ini sungguh sangat luar biasa. Sehingga memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari.

Namun hal ini tidak berarti bahwa perkembangan teknologi membuat remaja hanya terpaku pada gadget dan melupakan kehidupan sosialnya. 

Menanggapi hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa, mengimbau, khususnya kepada generasi muda, agar dapat memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk hal-hal yang positif.

“Pengaruh teknologi di era sekarang ini sangat luar biasa. Tentu kita selaku generasi muda harus memanfaatkan itu dengan baik pula,” ujar Santosa, ditemui di Kantor DPRD setempat, kemarin (27/10/19).

Hanya saja ia menghimbau jangan sampai perkembangan teknologi membuat remaja lupa dengan kehidupan sosialnya. Contohnya saja, kata Politisi Partai Kebangkitan bangsa (PKB) ini, banyak sekali remaja-remaja saat ini yang menghabiskan waktu mereka di dunia maya dibandingkan dunia nyata. Tentu hal tersebut akan berdampak buruk dalam kehidupan sosial.

Menurutnya teknologi itu baik adanya. Justru remaja tidak boleh gaptek alias gagap teknologi. Hanya saja waktu yang digunakan untuk bermain gadget harusnya dapat diimbangi dengan kegiatan positif lainnya. 

Untuk itu ia berharap orang tua memantau kegiatan anak-anaknya yang memasuki usia remaja. Jangan dibiarkan anak-anaknya hanya berhadapan dengan gadget yang tak ada hasilnya sehingga berdampak negatif ke depan.(*)