Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha HMI-KAHMI Sintang, Ini Kata Bupati Sintang


WARTASINTANG.COM - Pemkab Sintang di bawah kepemimpinan Jarot - Askiman berkomitmen memajukan kota Sintang dalam segala bidang, termasuk melalui pembangunan fisik seperti sarana prasarana pelayanan masyarakat.

Dan salah satu bukti konkrit dari komitmen ini adalah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Graha HIM-KAHMI Sintang yang berlokasi di Jalan Transito I, M.T. Haryono, Sintang,  Kamis (31/10/2019)

Tampak hadir dalam Peletakan Batu Pertama  Pembangunan Graha HMI-KAHMI  Kabupaten Sintang Kadis PU  Ir. Murjani, Sekretaris PU  Mursalin, ST.MT,  DPKAD Kabupaten Sintang, Kesbangpol Kabupaten Sintang,  Camat dan Lurah , serta para undangan.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang menegaskan terwujudnya pembangunan Graha HMI-KAHMI ini adalah sebagai sarana silaturahmi untuk membahas kemajuan Sintang sambil memberikan gambaran bahwa Islam ini ramatan lilalamin.

Menurut Jarot HMI ini memiliki kekuatan dihimpunan dan ke-Islamannya tetapi masih lemah di bidang kemahasiswaannya. Jadi ia berharap dengan dibangunnya graha ini bisa membantu HMI untuk memperkuat hal ini.

"HMI ini kuat dihimpunan dan kuat di ke Islamannya tetapi masih lemah di kemahasiswaannya, jadi dengan dibangunnya Graha ini kedepannya akan lebih memperkuat Kemahasiswaannya," ungkap Jarot Winarno. 

Erwan Chandra Happy selaku Ketua MD KAHMI Sintang sangat senang terwujudnya pembangunan graha ini. Menurutnya ini adalah penantian panjang selama 25 tahun.

"Karena angan-angan penantian kami yang sudah selama dua puluh lima tahun ini bisa terwujud, dan Graha ini nantinya akan kami manfaatkan sebagai kegiatan aktifitas HMI dan KAHMI seperti tempat diskusi dan silaturahmi termasuk rumah singgah sementara bagi para mahasiswa yang belum memiliki tempat tinggal,” ungkapnya. (*)