Jarot : Harus Ada Terobosan dan Inovasi Supaya Sintang Menjadi Kota Besar



WARTASINTANG.COM - Untuk menjadi bangsa yang besar maka diperlukan terobosan dan inovasi. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jarot ketika membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa/Bursa Pertukaran Informasi Desa se-Kecamatan Dedai, di Aula Kantor Camat Dedai, Penyak Lalang, Kecamatan Dedai, Kamis (31/10/19).

“Diperlukan jiwa yang selalu mencari terobosan dan inovasi baru, guna mencapai desa-desa yang maju dan mandiri,” terang Jarot.

”Sintang ingin menjadi Kabupaten yang besar bahkan jadi calon Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya, jadi kalau kita menyelenggarakan pemerintahan seperti biasa-biasanya gak akan berhasil, tapi di perlukan terobosan dan inovasi,” lanjut Jarot.

Oleh sebab itu orang nomor satu di Kabupaten Sintang ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh desa-desa di Kecamatan Dedai. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu desa guna membuat suatu terobosan, inisiatif dan inovasi.

”Jadi luarbiasa di Kecamatan Dedai ini, saya berharap desa-desa di kecamatan dedai ini banyak menghasilkan terobosan dan inovasi. Apalagi di Kecamatan Dedai ini sebagian sudah menjadi desa mandiri dan maju, bahkan paling tidak harus menjadi desa berkembang,” ujarnya lagi.

Jarot meminta desa-desa di Kecamatan Dedai ini memanfaatkan kegiatan Bursa Inovasi atau Bursa Pertukaran Informasi Desa yang di laksanakan ini agar bisa menjadi referensi untuk membuat suatu terobosan di desanya masing-masing sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah yakni untuk menuju desa yang maju dan mandiri bisa tercapai. (*)