Florensius Ronny : Walau Unsur Pimpinan Dewan Belum Lengkap Paripurna Penetapan Pimpinan Dewan Sesuai Jadwal

WARTASINTANG.COM - "Proses pelantikan dan penetapan dewan akan dilakukan sesuai jadwal yaitu tanggal 25 Oktober, dalam rapat paripurna DPRD Sintang dengan agenda penetapan pimpinan DPRD Sintang," kata Florensius Ronny kepada awak media kami ketika ditanyakan perihal unsur pimpinan dewan yang belum lengkap, Kamis (17/10/19).

Ronny mengatakan bahwa walaupun unsur pimpinan dewan belum lengkap namun proses pelantikan dan penetapan pimpinan dewan akan dilakukan sesuai jadwal yaitu pada hari Jumat (25/10/2019).

Ketika ditanyakan persoalan masih belum lengkapnya unsur pimpinan Dewan, politisi Partai Nasdem ini mengatakan tidak berpengaruh karena itu hanya persoalan internal Partai Hanura.

"Unsurnya sudah terpenuhi, karena itu jatah dari Partai Hanura. Hanya saja siapa orang  yang direkomendasikan menduduki kursi wakil ketua, ini yang masih kita semua tunggu," ujar Ronny.

Menurut Florensius Ronny, rapat tetap akan berlangsung dan penetapan pimpinan definitif juga tetap dilakukan meskipun nantinya unsur pimpinan dari Hanura belum diketahui siapa yang direkomendasikan. 

"Itu internal mereka, kita tak ikut campur. Tunggu saja. Penetapan pimpinan definitif tetap dilakukan, kalaupun masih unsur pimpinan belum lengkap," tegasnya

Sebagai informasi jatah kursi unsur pimpinan dewan dari Partai Hanura hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang paling berhak untuk duduk sebagai wakil ketua DPRD. DPD Partai Hanura, merekomendasikan nama Nikodemus dari daerah pemilihan Sepauk - Tempunak.

Jadi sampai saat ini masih ditunggu siapakah yang akan dipilih oleh Partai Hanura untuk duduk sebagai Wakil Ketua II DPRD Sintang periode ini. (*)