Terlalu Sering Minum Air Es Ternyata Bisa Munculkan 3 Dampak Negatif Ini untuk Kesehatan, Meski Menyegarkan

WARTASINTANG.COM - Minum air es jadi kenikmatan tersendiri saat cuaca sedang panas-panasnya. Tak hanya saat panas saja, banyak orang juga suka meminum air es ketika cuaca sedang dingin karena efek yang menyegarkan di tenggorokan.

Namun, sayangnya meminum air es terlalu sering ternyata dapat menimbulkan berbagai dampak negatif untuk kesehatanmu lho, berikut 3 diantaranya!

Menimbulkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan memang sering dialami banyak orang ketika mereka terlalu sering meminum air es. Meminum air es sendiri akan memunculkan lendir pada lapisan kerongkongan. Hal itu akan membuat tenggorokan rentan mengalami infeksi dan radang.

Mengganggu Pencernaan

Selain radang tenggorokan, terlalu sering meminum air es juga dapat mengganggu sistem pencernaan. Air es yang kita minum akan memperlambat proses pencernaan. Hal itu disebabkan karena adanya penyempitan pembuluh darah.

Nutrisi Tidak Terserap Secara Maksimal

Ketika kamu meminum air es, tubuhmu akan mengeluarkan lebih banyak energi untuk mengatur suhu menyesuaikan temperatur tubuhmu. Padahal energi itu sendiri sangat berguna untuk menyerap nutrisi. Jika energi yang dikeluarkan sudah banyak, maka nutrisi pun tidak akan tersera secara maksimal.

Sumber : Line Today