Sutarmidji : Saya Ketemu Pak Jokowi 40 Menit, Yakin Pemekaran Kapuas Raya Terwujud

WARTASINTANG.COM - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menegaskan keyakinan penuh pemekaran calon Provinsi Kapuas Raya dapat terealisasi di lima tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan.

Sutarmidji memastikan telah berbicara dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo tentang Provinsi Kapuas Raya.

“Saya baru ngomong dengan Pak Presiden tentang Kapuas Raya dan beliau merespon sangat baik. Saya yakin di masa pemerintahan saya, Provinsi Kapuas Raya terbentuk,” ujar Sutarmidji saat diwawancarai awak media usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 Muda Mahendrawan-Sujiwo dan Bupati-Wakil Bupati Sanggau masa jabatan 2019-2024 Paulos Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO) di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Kota Pontianak, Minggu (17/2/2019).

Ia menimpali pertemuan antara dirinya dengan Presiden Jokowi sangat bermakna. Usai pertemuan itu, Presiden Jokowi meminta data-data penting terkait Provinsi Kapuas Raya.

“Saya kemarin ketemu Pak Jokowi sekitar 40 menit. Salah satu yang saya bicarakan itu adalah Kapuas Raya. Setelah saya pulang, beliau minta data Kapuas Raya secara keseluruhan,” terangnya.

Pemprov Kalbar, terang dia, masih berupaya fokus realisasikan Kapuas Raya. Jika Kapuas Raya sudah terwujud, tidak menutup kemungkinan Pemprov Kalbar akan memekarkan wilayah-wilayah lain di Kalbar.

“Setelah itu, kita baru bicara pemekaran kabupaten. Terutama, kabupaten yang sudah masuk Amanat Presiden (Ampres). Ada beberapa di Kalbar. Mudahan itu terealisasi,” pungkasnya.

Sumber : TribunPontianak.com