Kondisi Jalan Ambruk, Disaat Musim Hujan Tiba

WARTASINTANG.COM - Sekitar 2 Kilo Meter ruas jalan dari desa Marti Guna menuju Desa Lalang baru sangat memperihatinkan disaat musim hujan tiba, hal ini perlu perhatian khusus dari Pemkab Kabupaten Sintang, sebab jalan ini merupakan urat nadi transportasi yang di lintasi oleh masyarakat dua desa yakni desa Tertung dan desa Lalang Baru.

Banyak sekali warga yang mengeluhkan kondisi jalan nya disaat musim hujan tiba, apalagi bagi para anak-anak yang berpergian sekolah ke kota, juga merasa terhambat dengan keadaan jalan tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP N 5 Sintang (Tertung) Wisnoe Wardhana kepada media ini, ia mengatakan bahwa setiap kali melewati jalan ini apa lagi disaat musim hujan tiba dirinya merasa kualahan melintasi jalan tersebut karna kondisi jalannya sangat ambruk, becek dan berlubang apalagi banyak sekali terdapat genangan air di permukaan jalan.

Menurut Wisnoe, Kepala Sekolah SMP N 5 Sintang, Ia mengatakan jika musim hujan dirinya memakan waktu hampir 2 jam dari Sintang hingga ke tempat ia mengajar di desa Tertung, padahal jika dimusim kemarau hanya memerlukan waktu 1 jam dari Sintang ke desa Terung, tuturnya.

Sementara itu Kepala desa Lalang Baru Andi Aswan, ia meminta agar pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dapat memperhatikan ruas jalan tersebut, demi untuk mendukung sarana dan prasarana masyarakat, kata Andi Aswan.