Sidang Daerah PGI Sintang GKII Bethel Dibuka oleh Askiman

WARTASINTANG.COM - Sidang Daerah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sintang di gereja GKII Bethel Jalan DI Panjaitan dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, pada Senin, 11 Februari 2019.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua PGI Wilayah Kalimantan Barat Pdt. Paulus Ajong, Ketua PGI Daerah Kabupaten Sintang periode 2013-2018 Pdt Chau Simen, MA, Kasi Bimas Kristen Edy Pranoto, anggota PGI, dan organisai Kristen. Pada Sidang Daerah tersebut, akan dilakukan pemilihan kepengurusan baru PGI Daerah Kabupaten Sintang periode 2019-2024.

Menurut Wakil Bupati Sintang Askiman PGI merupakan organisasi yang memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting bagi gereja gereja anggota. Untuk itu Askiman siap mendukung berbagai organisasi gereja yang ada supaya bisa bekerja dan berfungsi membantu pemerintah daerah dalam hal kerohanian.

“Ini wadah diskusi yang sangat baik untuk bersatunya gereja-gereja yang ada. PGI Daerah Sintang ini saya ibaratkan tubuh yang memiliki anggota dengan tugas yang berbeda-beda,” ujar Askiman.
Selain itu ia juga mohon dukungan doa dari para hamba Tuhan agar pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Sebab Gubernur Kalbar sudah memberikan dukungan yang luar biasa.

Menurutnya ada banyak manfaat positif dari pemekaran provinsi untuk kemajuan daerah. Pihaknya akan terus mendorong dan kejar agar di Sintang ini ada pemekaran desa, kecamatan, dan kabupaten.

Dan dalam kesempatan ini Askiman berharap PGI Daerah Sintang bisa menyatukan gereja-gereja yang ada. “Saya juga mengingatkan agar jemaat gereja hati hati dalam membuat status dan postingan di media sosial. Hamba Tuhan saya minta mendoakan Sintang supaya aman dan damai,” pinta Askiman. (*)