Listrik Desa Tapang Tanjung Diresmikan Bupati Sintang

WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH melakukan peresmian Listrik Desa (LISDES) Tapang Tanjung di Dusun Tapang Tanjung, Desa Tanjung Balai, Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Sebuah perjuangan tanpa mengenal lelah dan terealisasi untuk kemajuan Desa Tapang Tanjung.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Sintang Romeo, Perwakilan PLN Area Sanggau, sejumlah unsur OPD Kabupaten Sintang, unsur Forkopimcam Sepauk, masyarakat Dusun Tapang Tanjung dan tamu undangan lainnya, Rabu (30/01/2019).

Melalui kesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan perjuangan listrik mengalir ke desa ini adalah bentuk keadilan dan rasa merdeka bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama bagi mereka yang belum tersentuh penerangan PLN, seperti yang dialami masyarakat di Dusun Tapang Tanjung selama ini.

“Jadi kalau ndai sik api tu bah empai merdeka, kita udah 73 tahun merdeka bah ndai sik api, jadi hari ini kita berbahagia desa kita Tanjung  Balai ini sudah menyala, apa yang kita perjuangkan hari ini sudah direalisasi,” kata Jarot.

Jarot mengungkapkan, selain di Dusun Tapang Tanjung ada beberapa tempat juga sebelumnya sudah meminta untuk dialiri listrik. “Seperti di Seneban yang meminta tali kabel sudah diberikan, di Gernis dan Paribang minta tiang listrik dan banyak desa lainnya minta di bantu menyelesaikan PLTMH nya. Serta ada beberapa juga PLTMH mandiri yang dibangun swadaya oleh masyarakat yang memang tinggal diresmikan," kata Jarot.

Dan Jarot berpesan kepada masyarakat yang rumahnya sudah teraliri listrik untuk menjaga dengan baik dan hemat energi tentunya. Jarot mengingatkan masyarakat untuk hati-hati dengan listrik juga karena banyak kejadian kebakaran karena masalah listrik. (*)