Ini Alasan Dokter Ponco Berfoto dengan Penutup Kepala "2019 Ganti Presiden" Saat Penuhi Panggilan Bawaslu

WARTASINTANG.COM - Dr Poncoroso memberikan pernyataan terkait viral foto dirinya dan dua rekannya yang berpose dua jari serta menggunakan penutup kepala "2019 Ganti Presiden" kepada Wartawan usai dimintai keterangan oleh Bawaslu Sintang.

Dijumpai saat keluar dari ruangan, pria yang akrab disapa Ponco mengatakan, sempat menjawab beberapa pertanyaan dari Bawaslu Kabupaten Sintang kaitan dengan foto tersebut.

"Ditanya tadi alasannya kenapa kok fotonya seperti ini (sambil menirukan pose tangan) kemudian pakai alas kepala 2019 Ganti Presiden," ujarnya di depan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sintang, Rabu (30/1/2019) pukul 10.40 WIB.
Dirinya menyebutkan bahwa ada beberapa alasan yang kemudian membuat dirinya berfoto dengan pose tangan yang menginginkan "2019 Ganti Presiden".

"Karena di luar saya sebagai ASN, saya sebagai warga negara ingin perubahan. Sebenarnya kalau dari kesehatan sendiri, sudah banyaklah carut-marut. Termasuk kita yang di rumah sakit," ujar Dokter P kepada awak media.

Selanjutnya, alasan tulisan "2019 Ganti Presiden" tersebut, dirinya dan kedua rekannya ingin ada perubahan, terutama dalam berbagai permasalahan di dunia kesehatan.

"Jadi kita dari hati ingin ada perubahan, tetapi sampai sekarang tidak ada solusi ke depannya bagaimana dari pihak-pihak terkait. Terutama masalah BPJS lah yang kita kecewa," kata Ponco.
Sumber : pontianak.tribunnews.com