Kantor Gereja GKII di Desa Betung Permai, Kecamatan Ketungau Hulu Diresmikan oleh Wakil Bupati Sintang

WARTASINTANG.COM - Dengan selesainya pembangunan Kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Desa Betung Permai Kecamatan Ketungau Hulu yang dibangun atas swadaya masyarakat yang juga di dukung Pemerintah Kabupaten Sintang, pada hari Rabu, (13/02/2019) diresmikan oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM.

Pada kegiatan Peresmian Kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Desa Betung Permai Kecamatan Ketungau Hulu oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM juga di rangkai dengan Perayaan Natal Bersama dan ibadah dihadiri Ketua Wilayah I GKII Kalimantan Barat Pdt. Dr. Eleser L.D.Th, Ketua GKII Derah Ketungau Hilir Pdt. Simon Ilan. STh, juga Anggota DPRD Kabupaten sintang Herry Jamri, para Gembala, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Ketungau Hilir, serta ratusan Jemaat.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Wilayah I GKII Kalimantan Barat Pdt. Dr. Eleser L.D.Th, Ketua GKII Derah Ketungau Hilir Pdt. Simon Ilan. STh.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM menyatakan, dengan diresmikannya GKII Daerah Ketungau Hilir ini merupakan bentuk nyata, memuji kebesaran dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kistus dan peresmian kantor ini juga merupakan pelayanan kuasa kasih karunia Tuhan yang sungguh sangat luar biasa bagi kita semua.

“Kami juga merasa bangga dengan Kepala Desa Betung Permai , bersama Ketua Daerah GKII Ketungau Hilir serta semua para gembala Gereja-gereja yang ada di kecamatan Ketungau Hilir, para tokoh masyrakat, para tokoh agama, termasuk para pengusaha yang telah memberikan batuan serta masyarakat Ketungau Hilir,” tegas Wakil Bupati Sintang.

Drs. Askiman,MM menjelaskan, kemegahan Kantor GKII di Ketungau Hilir yang dibangun ini menunjukan bahwa keimanan kita yang megah, karena dengan usaha niat sekitar Dua Setengah tahun sudah terwujud berdiri, "Ini menunjukan masyrakat Ketungau Hiliri kepedulian terhadap pelayanan rohoni yang cukup luar biasa”.

Sementara itu, Kepala Desa Betung Permai Kecamatan Kayan Hilir Jeli Sunaryali mengatakan, dengan dibangunnya Kantor GKII Daerah Ketungau Hilir di Desa Betung Permai ini, pihaknya sangat merasa bangga, "Karena dengan kerja keras bersama anak-anak Tuhan serta beberapa Gereja yang ada di Ketungau Hilir dan dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Sintang, di daerah seperti Desa Betung Permai ini bisa berdiri kokoh kantor pelayanan Tuhan.”

“Kantor GKII Daerah Ketungau Hilir ini dibangun diatas tanah sekitar 1 hektar dari hasil hibah Pemerintahan Desa Betung Permai, yang diharapkan kedepan dengan area seluas ini bisa dimanfaatkan juga sebagai fasilitas umum bagi kegiatan masyarakat,” tegas Jeli Sunaryali.

Sumber : Zonatengah.com