Warga Menyayangkan Peristiwa Kebakaran di Rumah Dinas Bupati Sintang Karena Hal Ini


WARTASINTANG.COM, SINTANG - Terjadi peristiwa kebakaran di Rumah Dinas Bupati Sintang, Kamis (26/7) pukul 00.45 WIB. Menurut informasi yang didapat dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol - PP) dan Damkar Sintang, Martin Nandung, peristiwa kebakaran ini diduga karena kilat dari sambaran petir sehingga terjadi kebakaran di meteran dan merembet naik ke atas.

"Jadi sekitar pukul 12.45 itu, petugas piket kita mengetahui terjadi kebakaran. Sumber api diduga kilat dari sambaran petir sehingga terjadi kebakaran di meteran dan merembet naik ke atas," ujarnya, Kamis (26/7/2018) pagi.

Setelah menerima laporan dari saksi, personel Pol-PP dan Damkar dikerahkan secara maksimal ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan kebakaran tersebut.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 Wib dengan bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dengan 5 unit Damkar Kab. Sintang, 3 unit Busera, 2 unit Manggala Agni, 1 unit Water Canon Polres Sintang, 1 (satu) unit Tanki Korem 121/ Abw.

Warga Menyayangkan Kebakaran di Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang

Ketika membicarakan musibah yang terjadi di Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, masyarakat sangat menyayangkan peristiwa ini. Salah satunya Tiono mengatakan, "Sayang sebenarnya nih Rumah Dinas Pak Bupati, itu aset cagar budaya yang sudah ada sejak zaman Belanda."

"Bangunan sih bisa dibangun lagi, tapi nilai historis dari bangunan ini yang sangat disayangkan," bebernya lagi.

Hal ini dibenarkan oleh warga sekitar yang juga datang menyaksikan peristiwa kebakaran ini.