Wakil Ketua DPRD Sintang Datangi Lokasi Kebakaran Rumah Dinas Bupati Sintang

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Terjadi peristiwa kebakaran di Rumah Dinas Bupati Sintang di Jalan Pembangunan, Nomor 103, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis (26/7) pukul 00.45 WIB.


Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 dengan pengerahan personel Pol-PP dan Damkar dsecara maksimal ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan kebakaran tersebut.

Pagi harinya lokasi kebakaran Rumah Dinas Bupati Sintang didatangi masyarakat yang ingin melihat kondisi terkini bangunan yang baru saja dilahap api.

Selain masyarakat, tampak juga beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, General Manager MJM Group dan lainnya.

“Kami turut prihatin atas kejadian dan musibah ini, dan menyayangkan kejadian ini, dimana Rumah Dinasi Bupati merupakan salah satu bangunan bersejarah di Sintang” ujar Terry Ibrahim.

Masyarakat juga sangat menyayangkan peristiwa kebakaran ini karena Rumah Dinas Bupati Sintang memiliki nilai historis yang tinggi dan sudah berdiri sejak lama sekali bahkan adalah aset cagar budaya.

Menurut catatan sejarah sekitar tahun 1882 lalu, Asisten Residen Belanda tersebut tinggal di rumah yang kini telah dilahap si jago merah. (*)