Saat Melihat Kondisi Rumah Dinasnya Saat Ini, Bupati Jarot Sangat Sedih dan Minta Maaf Sebesar-besarnya Pada Masyarakat Sintang


WARTASINTANG.COM, SINTANG - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan Rumah Dinas Bupati Sintang ini membawa kisah haru. Bupati Jarot yang baru tiba di lokasi kejadian tampak tidak bisa menutupi kesedihannya. Seperti kita ketahui ketika musibah kebakaran ini terjadi Bupati Sintang sedang tidak berada di rumah dinasnya.

Bupati Jarot Minta Maaf Kepada Seluruh Masyarakat Sintang

Ketika sampai di lokasi kejadian Bupati Jarot minta maaf kepada masyarakat Sintang atas musibah kebakaran ini. "Saya beribu mohon maaf dengan seluruh masyarakat Sintang, diberi amanah tetapi tidak bisa menjaga bangunan bersejarah ini. Tapi kita pun tidak boleh terlalu terlarut, semuanya baik-baik saja ya," ujarnya, Kamis (26/7/2018) pagi.

Selain itu, Bupati Jarot juga minta maaf kepada masyarakat Sintang karena untuk saat ini belum bisa melayani masyarakat di luar jam dinas seperti biasanya.

"Namun mohon beribu maaf saya tidak bisa lagi melayani masyarakat di luar jam dinas seperti sebelum-sebelumnya, karena keterbatasan yang saya miliki sekarang ya. Nanti melayani masyarakat di kantor lah," katanya.

Rumah Dinas Terbakar, Bupati Jarot Akan Tinggal di Tempat Ini

Dan untuk sementara kemungkinan Bupati Jarot akan tinggal di salah satu tempat ini. Pertama ia memiliki rumah pribadi di daerah Duta Bandara dan yang satunya adalah rumah kopi di Kecamatan Kelam Permai.

Mengenai Rumah Dinas Sintang ini Bupati Jarot belum bisa memastikan kapan akan mulai dibangun kembali. Yang jelas beliau akan diskusikan ini dengan dinas terkait dan juga tim ahli dari Jakarta bagaimana supaya cagar budaya ini dapat dibangun kembali. Namun tentu saja semua ini kembali ke kondisi keuangan daerah karena masih banyak hal lain yang lebih penting tentunya.