Kontigen Sintang Juara 3 Umum POPDA Kalbar 2018, Ini Kata Dewan


WARTASINTANG.COM, SINTANG - Kontigen Kabupaten Sintang baru saja mengikuti POPDA atau Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang diadakan di kota Pontianak pada tanggal 17-21 Juli 2018. Pekan olahraga ini diikutin oleh 13 kontigen kabupaten se-Kalbar. Dalam POPDA se-Kalbar 2018 ini kontigen Sintang berhasil meraih juara 3 umum .

Prestasi yang dicapai oleh kontigen Sintang ini tentu saja membanggakan. Anggota Komisi C DPRD Sintang, K. Daniel Banai angkat topi akan prestasi juara 3 umum kontigen Sintang. Harapannya ke depannya ada pembinaan lebih lanjut sehingga kontigen Sintang ini bisa berkembang menjadi atlet-atlet berprestasi sesuai dengan cabang yang mereka geluti, bukan hanya tingkat Kabupaten tetapi bisa naik ke kelas nasional maupun internasional, harapnya.

Sebagai informasi dalam POPDA Kalbar 2018 ini ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti Sepakbola, Takraw, Volly, Bulutangkis, Tenis, Tenis Meja dan Pencak Silat.

Dan dalam pekan olahraga ini kontigen Sintang berhasil meraih 3 medali emas (pencak silat 2 emas, tenis meja 1 emas), 7 perak (pencak silat 3, tenis meja 1, tenis lapangan 1, volly 1), 3 perunggu (pencak silat, tenis lapangan, volly). (*)