Vihara Maitreya Agung Sintang Resmi Berdiri di Kota Sintang, Ini Kata Bupati dan Dewan Sintang

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Pada hari Minggu kemarin (22/7/2018), Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi anggota DPRD Sintang, Hermanto dan Florensius Ronny meresmikan Gedung Baru Vihara Maitreya Agung Sintang.


Pada sambutannya, Jarot mengatakan Pemkab Sintang sangat mengapresiasi atas peresmian dan keberadaan Vihara yang di bangun oleh umat Budha di Sintang tersebut. 

“Dengan adanya gedung gedung vihara yang baru ini umat Budha sintang memiliki tempat yang representative untuk mengembangkan kualitas keagamaan dan memperteguh kadar keimanan," katanya. 

"Saya berharap dari gedung Vihara ini akan mengalir segala tindakan kebajikan yang lebih banyak lagi di tengah masyarakat Sintang," tambahnya lagi.

Bangunan Vihara ini menempati lahan seluas 1.020 meter persegi, terdiri dari 4,5 lantai, yang menelan dana 4 milliar lebih yang merupakan hasil swadaya umat, donatur dan bantuan pemerintah, dan pembangunan ini memakan waktu tak kurang dari 3 tahun.

Anggota DPRD Sintang, Florensius Ronny juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh umat Budha yang berada di Sintang dengan diresmikannya Vihara Maitreya Agung, Ronny mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya pemerintah Kabupaten Sintang mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius.

“Dengan diresmikannya Vihara ini, tentu kami mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dan mengucapkan selamat kepada umat Budha yang kini telah memiliki tempat representatif untuk melaksanakan Ibadah dengan khusyuk” kata Ronny (22/7/2018).