Melalui Dialog Stakeholder, Perkuat Komitmen Sintang Lestari

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menyampaikan bahwa dialog stakeholder, mulai dari jajaran pemerintah, masyarakat, LSM, koperasi, dll adalah langkah yang tepat dalam memperkuat komitmen Pemkab Sintang dalam mewujudkan Sintang sebagai Kabupaten Lestari.

"Saya berharap semua stakeholder, baik itu jajaran pemerintah, masyarakat, LSM, koperasi bisa ambil bagian. Supaya lingkungan kita bisa terjaga. Kita hidup mungkin hanya sebentar, tapi generasi penerus kita juga harus kita pikirkan. Makanya kelestarian lingkungan wajib untuk kita jaga," jelasnya, Rabu (8/5/2018) siang.

Melalui Dialog Stakeholder, menurutnya dapat memberikan semangat kepada sejumlah pemangku kepentingan agar berkomitmen melestarikan lingkungan hidup. Karena langkah ini dinilai lebih efektif dan kita bisa menjadi lebih tahu permasalahan dan solusi yang diambil untuk mewujudkan suatu daerah yang lestari tentunya.

"Kita lihat sekarang banyak industri, perkebunan, dan kegiatan masyarakat yang bisa mengarah pada kerusakan lingkungan. Dengan ini kita menjadi tahu solusi yang diambil, bagaimana mengelola alam yang tidak memutuskan kelestarian lingkungan," pungkasnya. (*)