Barcelona Imbang Lawan Real Madrid - Fan Liverpool Bergembira


WARTASINTANG.COM - Duel El Clasico pekan ke-36 ini berakhir imbang. Kedua tim harus puas berbagi angka. Pertandingan yang seru dan panas ini berakhir imbang 2 - 2.

Laga di Stadion Camp Nou, markah Barcelona, berjalan sengit sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Menit keempat, Luis Suarez lepaskan peluang pertama bagi Barcelona setelah menerima umpan Lionel Messi, namun tendangan tersebut berhasil diblok.

Tiga menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang lesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berhasil jinakkan bola tersebut.

Publik Camp Nou bersorak pada menit ke-10, setelah Luis Suarez menjebol gawang Keylor Navas.

Manfaatkan skema serangan balik cepat, Luis Suarez berhasil sambar umpan silang Sergi Roberto dengan tembakan keras. Satu gol Barcelona memimpin.

Namun, tak butuh waktu lama untuk Real Madrid menyamakan kedudukan setelah tertinggal.

Pada menit ke-14, Cristiano Ronaldo berhasil membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Berawal dari skema serangan yang CR7 bangun, Toni Kroos lepaskan umpan lambung menuju Karim Benzema di tengah kotak penalti Barcelona.

Benzema lalu berhasil sundul bola ke tengah kotak penalti, yang langsung disambar Cristiano Ronaldo menjadi gol.

Usai samakan kedudukan, Real Madrid malah lebih gencar menyerang pertahanan Barcelona.

Dalam interval empat menit, pada menit ke-24 hingga 28, Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos bergantian melakukan percobaan tendangan yang menyulitkan barisan pertahanan El Barca.

Jual beli serangan juga kembali terjadi pada akhir babak pertama.

Tekanan yang dibangun Cristiano Ronaldo pada menit ke-38 dan Karim Benzema dua menit setelahnya langsung direspon dengan tekanan lewat kaki Ivan Rakitic pada menit ke-43.

Petaka malah terjadi pada akhir babak pertama bagi tim tuan rumah.

Dalam skema bertahan, Sergi Roberto harus dikartu merah setelah memukul Marcelo usai keduanya bertabrakan.

Namun, kedudukan 1-1 tidak berubah hingga peluit jeda pertandingan ditiup.

Pada babak kedua, pergantian pemain cukup mengejutkan terjadi di kubu Real Madrid.

Cristiano Ronaldo kemungkinan mengalami cedera dan harus digantikan Marco Asensio pada jeda babak.

Pun, Philippe Coutinho hanya bermain 45 menit di debut El Clasico dan digantikan Nelson Semedo yang akan isi pos Sergi Roberto.

Menit ke-52, Marco Asensio mencoba peruntungan dengan lepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun belum berbuah gol.

Peluang tersebut dibalas dengan serangan balik cepat dari Barcelona.

Luis Suarez yang berhasil bawa bola masuk ke pertahanan Real Madrid lewat sisi kiri lalu lepaskan umpan ke tengah kotak penalti untuk Lionel Messi.

Messi lalu meliuk-liuk dan melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Keylor Navas yang tak bisa ditahan oleh sang kiper. Barcelona kembali memimpin 2-1.

Menit ke-58, Andres Iniesta menyudahi aksinya di laga El Clasico terakhir dan digantikan oleh Paulinho. Gemuruh tepuk tangan dari para suporter mengiringi penepinya sang pemain.

Menit ke-72, Gareth Bale berhasil membawa Real Madrid samakan kedudukan 2-2.

Memanfaatkan assist Marco Asensio dari tengah lapangan, Gareth Bale lepaskan tendangan melengkung keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh Ter Stegen.

Memasuki menit ke-80, jual beli serangan kembali terjadi dari kedua kubu.

Peluang Lucas Vazquez dan Luka Modric pada menit ke-80 dan 81 dibalas dengan dua percobaan Lionel Messi pada semenit berselang.

Menit ke-83, Gerard Pique hampir menambah keunggulan Barcelona andai sundulannya memanfaatkan tendangan pojok Ivan Rakitic tidak melenceng.

Namun, jual beli serangan tersebut tak mengubah kedudukan imbang 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pada laga ke-176 antara Barcelona kontra Real Madrid, Ini adalah hasil seri ke-34 sepanjang sejarah El Clasico.

Barcelona 2 Vs 2 Real Madrid (Luis Suarez 10', Lionel Messi 54'; Cristiano Ronaldo 14', Gareth Bale 72')

Susunan Pemain Barcelona Vs Real Madrid:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 8-Andres Iniesta (Paulinho 58'), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 14-Philippe Coutinho (Nelson Semedo 46'); 9-Luis Suárez 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez (Lucas Vazquez 68'); 8-Toni Kroos (Mateo Kovacic 84'), 14-Casemiro, 10-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo (Marco Asensio 46'), 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale

Pelatih: Zinedine Zidane. (*) - sumber artikel dari bolasport.com

Ronaldo Cedera, Fans Liverpool Bergembira


Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo tampak menyeringai kesakitan di akhir babak pertama El Clasico di kandang Barcelona, Senin dinihari. Ia kemudian ditarik keluar untuk babak kedua.

Cederanya Cristiano Ronaldo pada El Clasico melawan Barcelona, Senin dinihari, telah membuat sejumlah fans Liverpool, calon lawan Real Madrid di final Liga Champions, bergembira.

Sebab jika CR7 sampai tidak bermain tentu suatu keuntungan bagi tim Liverpool.

Jadi, kita tunggu saja ya di Final Liga Champion tahun ini.