Heri Maturida : Dewan Mendukung Jika STKIP Sintang Jadi Sub Royan

WARTASINTANG, SINTANG - Dewan Sintang mendukung sepenuhnya wacara STKIP Sintang menjadi Sub Rayon Pendidikan Profesi Guru (PPG). Hal ini disampaikan oleh Heri Maturida selaku Ketua Komis C DPRD Sintang.

Minimal menurutnya menjadi sub Rayon dari Untan di Pontianak.

"Kami mendukung dan mendorong keinginan STKIP ini tentu harus sesuai aturan yang berlaku. Tentunya ini juga harus diikuti langkah, STKIP harus bersiap diri jika ditunjuk oleh pusat nantinya," ujarnya, Kamis (1/3/2018).

Menurutnya nanti syarat tentunya akan diberikan oleh pusat, nantinya bersama akan memenuhi syarat tersebut.  Selama memang masih bisa dipenuhi menuritny pihaknya akan selalu mendukung.

"Kita belum bisa pastikan memang kapan bisa terealisasi karena syaratnya juga cukup banyak. Namun jika memang bisa dipenuhi pihak STKIP kita akan dukung, termasuk tenaga pendidik yang ada di STKIP," tuturnya.

Tentu dengan menjadinya STKIP Sintang sub rayon PPG akan berdampak positif bagi lulusan STKIP tersbeut. Termasuk lulusan dari berbagai daerah yang ada disekitar kabupaten Sintang.

"Ini sangat berdampak positif, sehingga lulusan STKIP Sintang tidak perlu PPG keluar Pontianak sehingga bisa ruang lingkup satu kabupaten saja," tuturnya. (*)











Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Dewan Dukung STKIP Sintang Jadi Sub Rayon