Sejumlah Lampu Lalu Lintas di Sintang Tak Berfungsi, Ini Kata Dewan

WARTASINTANG.COM – Sejumlah lampu lalu lintas di Sintang tidak berfungsi dengan baik. Hal ini menjadi perhatian Syahroni, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang. Beliau meminta instansi terkait untuk meninjau kembali, beberapa lampu lalu lintas yang tidak berfungsi dengan baik.

Menurutnya pihak terkait harus meninjau kembali keberadaan dan fungsi dari sejumlah lampu lalu lintas tersebut dikarenakan selalu ada anggaran terkait hal ini.

"Peninjauan kembali itu penting, karena beberapa trafight light di Sintang banyak yang tidak berfungsi, sementara pemeliharaan selalu dianggarkan," ujarnya (28/2/18).

Menurutnya, sebagaimanan fungsi dari lampu lalu lintas adalah untuk mengatasi kemacetan di beberapa titik jalan, apalagi kemacetan di jam-jam tertentu, maka harus dipastikan berfungsi dengan baik. Namun kenyataannya, beberapa lampu lalu lintas malah tidak berfungsi sama sekali seperti di simpang korem dan di simpang pertanian.

Jadi harapnya dinas terkait bisa segera meninjau kembali kinerja dari lampu lalu lintas yang ada di kota Sintang ini.

Menanggapi hal ini, Hatta selaku Kadishubkominfo Kabupaten Sintang mengatakan akan segera meninjau dan memastikan semua lampu lalu lintas dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. (red)