Abdurrazak : Harus Ada Sinkronisasi Pemkab dan Pempus Dalam Hal Ini

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Sebab itu, sinkronisasi Pemda dan Pempus sangat penting dalam memajukan suatu daerah.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Sintang Abdurrazak. Ia mengatakan sangat penting ada sinkronisasi Pemkab dengan Pempus untuk mewujudkan pembangunan yang optimal.

Ia mencontohkan, misalnya penataan tepian sungai dinilai memang sudah kebutuhan bagi pengembangan kota ke depan. Jika ada sinkronisasi maka akan terwujud rencana ini.
Menurut Razak, pembangunan kini yang diperlukan adalah yang mampu menggali potensi daerah, misalnya pariwisata. Kemajuannya, bakal memberi dampak luas terhadap ekonomi masyarakat. Sektor Usaha Ekonomi Menengah (UKM), terutama.
Ia menambahkan pembangunan memang paling penting adalah mengenai infrastruktur seperti jalan. Kini banyak jalan yang kondisinya membutuhkan perhatian pemerintah. Pembenahan ruas jalan sangat penting karena merupakan akses jalan bagi masyarakat. "Kelancaran distribusi barang dan orang sangat ditentukan dengan kondisi infrastruktur yang menunjang," ujarnya pada media ini (6/3/18) (red).