Terry Ibrahim : Aktifkan Kembali Poskamling untuk Antisipasi Tindak Kejahatan Narkoba

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Sintang harus waspada dengan semakin maraknya peredaran narkoba. Semua pihak harus  bekerja sama agar peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa ditekan di Kabupaten Sintang. Jika tidak, Sintang akan masuk radar gawat narkoba, kata Terry Ibrahim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Terry berkata, "Mari sama-sama kita menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di sintang ini, dan ayo kita selamatkan para generasi muda di masa akan datang dari bahaya narkoba." (06/03/18).

Menurut politisi dari Partai Nasional Demokrat ini Sintang termasuk wilayah yang rentan terhadap peredaran narkoba dikarenakan cakupan wilayah Sintang yang sangat luas dan juga berbatasan langsung dengan Malaysia. Menurutnya perlu peningkatan pengawasan di beberapa kecamatan seperti di Ketungau Hulu, Ketungau Tengah dan Ketungau Hilir.

Untuk itu Terry menyarankan untuk mengaktifkan kembali Poskamling di wilayah perbatasan. Sebab banyak 'bandar narkoba' sekarang menyuplai pasokan obat terlarang melalui jalur tikus di perbatasan, tidak hanya lewat kendaraan roda empat atau pesawat saja. Dengan hanya berjalan kaki saja mereka bisa memasok barang terlarang tersebut.

Jadi aktivasi kembali Poskamling merupakan salah satu solusi di daerah perbatasan guna mencegah permainan bandar narkoba. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk turut aktif melaporkan jika melihat atau mengetahui aktivitas mencurigakan. (*)