Promosi Pariwisata Sintang Akan Terus Digencarkan

 

SINTANG- Pemerintah kabupaten sintang terus menggencarkan promosi potensi pariwisata di kabupaten sintang. Potensi pariwisata seperti bukit kelam, waterfront serta beberapa potensi wisata lainnya akan di promosikan dalam berbagai kegiatan.

“Pemerintah akan membuat kelam turism festival pada akhir oktober mendatang. Itu bisa menjadi salah satu potensi wisata menarik wisatawan baik dari kalimantan barat, luar kalimantan barat maupun turis mancanegara untuk melihat salah satu batu monoloid terbesar di dunia,” kata Kadis Pemuda, Olahraga dan pariwisata kabupaten sintang, Hendrika, Rabu (11/10).

Melalui program kelam turism festival itu diharapkan masyarakat bisa rutin mengunjungi potensi pariwisata bukit kelam itu. Pemerintah kabupaten sintang bisa berkoordinasi dengan bksda kalbar selalu pengelola kawasan cagar alam bukit kelam itu.

“Tentunya pemda akan berkoordinasi dengan bksda selaku pengelola bukit kelam itu, karena bukit kelam sudah masuk menjadi salah satu cagar budaya dilindungi. Hal itu dilakukan agar tidak ada kendala nantinya ketika ada turis yang datang untuk melihat langsung bukit kelam itu,” ucap Hendrika.

Sebab bksda juga bekerjasama dengan pemda sintang dalam pengelolaan bukit kelam seperti pelatihan dan bimbingan teknis kepada masyarakat yang ada sekitar bukit kelam.

“Kami berharap dengan kerjasama yang dilakukan, kawasan bukit kelam dapat di nikmati oleh masyarakat luas. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan, namun pemda secara maksimal melalui berbagai program yang direncanakan bisa meningkatkan kunjungan pariwisata ke kabupaten sintang, khususnya di kawasan bukit kelam,” jelas Hendrika.

Hendrika menambahkan potensi wisata di kabupaten sintang akan terus dikembangkan agar kedepannya bisa menjadi salah satu potensi pendapatan asli daerah (PAD) bagi kabupaten sintang.