RONNY HADIRI LAUNCHING GERAKAN BAGI-BAGI BENDERA MERAH PUTIH

wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri kegiatan melaunching Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di taman Entuyut Sintang, Selasa (16/8/2022).

“Bendera Merah Putih itukan symbol Negara kita ya, setiap bulan Agustus kita selalu menyemarakkan lingkungan dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah, halaman kantor dan tempat-tempat umum lainnya. Meski begitu masih banyak orang yang belum memasangnya karna mungkin
belum punya, nah sekarang kita bagikan di sini ad ayang kecil bisa diikatkan di kaca spion motor juga,”ujar Politisi Partai Nasdem itu.

Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan pelepasan balon ke udara sebagai simbolisasi dimulainya kegiatan tersebut. Kemudian Jarot dan Melkianus, selaku wakil bupati memmpin langsung proses  pembagian bendera di dua titik, di bundaran Tugu BI dan Tugu Adipura.

“Indonesia itu bangsa yang sangat majemuk, semua hidup rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . Keberagaman yang ada itu jadi indah dengan saling melengkapi dan saling menhormati. inilah yang harus kita jaga dan wariskan kepada generasi penerus,” ujar Jarot.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kusnidar menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 sekaligus untuk menumbuhkan smeangat penghargaaan terhadap perjuangan kemerdekaan.

“Dari proses penggalangan yang kita lakukan ada 1.797 bendera yang berhasil terkumpul. Ini nanti ada yang kita bagikan di sini dan sebagian lagi kita bagikan ke 14 kecamatan yang ada.

Ketua DPRD mendampingi Bupati Sintang melakukan proses pembagian di seputaran Tugu BI dna Tamna Entuyut. bendera-berdera itu diberikan secara gratis kepada masyarakat yang lewat. (*)