KETUA DPRD SINTANG BACAKAN TEKS NASKAH PROKLAMASI


wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny membacakan teks naskah proklamasi pada upacara pegnibaran Bendera Merah Putihdalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 tingkat Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang, Rabu (17/8/2022) pagi.

“Saya Florensius Ronny, ketua DPRD Sintang mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -77 kepada kita semua rakyat Indonesia khususnya yang ada di Sintang. Semoga dengan semangat kemerdekaan ini kita bisa semakin kuat untuk bangkit agar bisa pulih lebih cepat seperti slogan yang disampaikan oleh bapak presiden Joko Widodo,” kata Ronny.

Peserta upacara dibagi dalam 4 (empat) kelompok yang terdiri dari unsur Denpom XII/1 Sintang, Korem 121/ Alambanawanawai, Brimob, Polres Sintang, satpol PP, Damkar, Aparatur Sipil Negara, Mahasiswa, Pelajar SD-SMP- SMA-SMK-MA serta kelompok pramuka penggalang dan penegak.

“Peringatan HUT RI kali ini kita diajak untuk bangkit bersama dari keterpurukan akibat pandemi yang mempengaruhi banyak aspek kehidupan ya. Kita patut bersyukur karna tahun ini sudah bisa melaksanakan upacara bendera ini. Kegiatan rutin tahunan ini sudah tidak laksanakan selama 2 tahun karna pandemi covid 19. Kali ini kita bisa memberi makna baru pada kata kemerdekaan, kita bisa mulai merdeka dari ketakutan dari virus mematikan, merdeka dari pembatasan massal yang kita alami sebelumnya,”ucap legislator Partai Nasdem itu lagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah serta para pejabat forum komunikasi pimpinan daerah di lingkungan Pemda Kabupaten Sintang. Wakil Bupati Sintang, Melkianus bertindak sebagai Inspektur upacara.

Sementara itu petugas pembawa bendera, Rindu Ratudanti pelajar dari AMA N 1 Sintang, sementara pengibar bendera merupakan Akbar Riyadi pelajar dari SMK N 1 Sintang dan Rando Destamawalaji serta Muhammad Rahmadillah, keduanya pelajar dari MAN 1 Sintang. (*)