SENEN: SEMANGAT MEREKA MENJADI IMUN TERBAIK

wartasintang.com: Pertemuan tatap muka bagi para murid sekolah sudah dimulai di Sintang. Di satu sisi hal ini disambut dengan antusias oleh para siswa dan orang tua namun menimbulkan kekwatiran tersendiri karna ada kerentanan pada anak-anak yang belum mendapat vaksinasi.

“Prinsipnya begini saya, sebagai orang tua murid sekaligus juga ketua dewan pendidikan dan anggota dprd komisi yang membidangi pendidikan menyambut baik bahwa pembelajaran tatap muka sudha dimulai secara terbatas artinya masih dibagi setengah-setengah kelas. Guru dan para siswa orang tua sudah menyambut antusias,” kata Senen Maryono, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Selasa (19/7/2022).

Ketika ditanya mengenai pendapatnya mengenai kerentanan terkait paparan covid pada anak-anak, Senen tersenyum mengingatkan bahwa anak-anak memiliki ketahanan yang lebih baik.

“Saya berkeyakinan anak-anak ini memiliki ketahanan imun yang lebih baik. Karna sejauh ini rasanya belum ada level anak-anak yang terpapar covid di Sintang ini ya,” ujar Senen, ia menambahkan, “Kalau kita perhatikan sungguh luar biasa anak-anak ini, justru dengan kegembiraan mereka, semangat mereka, gerimis-gerimis pun berangkat sekolah, meski bermasker sepanjang sekolah, mereka tetap bersemangat menjalani hari di sekolah. Kita doakan saja ketahan fisik mereka jauh lebih baik dan akan tetap selalu baik.”

 Senen juga mengingatkan bahwa orang tua untuk tetap memantau anak-anak yang bersekolah agar tetap patuh dan ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain itu orang tua juga harus menyediakan keperluan pribadi anak seperti masker dan handsanitezer agar anak-anak jug adapat mandiri menjaga diri.

“Kepada anak-anakku dan rekan-rekan pendidik sekalian, tetaplah semangat. Mudah-mudahan pemeblajaran kita waktu covid semakin menambah kapasitas kita bersama,” pungkas Senen. (*)